Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Suzuki Luncurkan Baleno Facelift di Akhir Tahun

Kompas.com - 17/12/2019, 15:24 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) siap merilis Baleno Hatchback baru di Indonesia. Dijadwalkan, mobil yang menjadi rival Toyota Yaris dan Honda Jazz ini akan meluncur pada 20 Desember 2019 mendatang.

Lantas apa alasan Suzuki mendatangkan Baleno jelang tutup tahun, menjawab hal ini Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT SIS Harold Donnel, mengatakan bila kondisinya lebih untuk menyesuaikan momen.

"Jadi lebih ke masalah stategi marketing kami saja karena kami lihat di akhir tahun ini juga kami punya keuntungan lagi untuk bisa langsung start jualan di 2020 mendatang," kata Harold saat dihubungi Kompas.com, Selasa (17/12/2019).

Baca juga: Akhir Pekan Ini, Suzuki Perkenalkan Baleno Hatchback Terbaru

Beberapa faktor pertimbangan lain mengapa Baleno versi facelift diluncurkan saat akhir tahun, menurut Harold juga tak lepas dari faktor masalah keunangan konsumen. Contohnya seperti sistem bonus yang biasanya diberikan oleh kantoran.

Suzuki Baleno Facelift Suzuki Baleno Facelift

Umumnya, masalah bonus tahunan dari beberapa perusahan berbeda-beda, beberapa ada yang memberikan di akhir tahun ada pula yang di awal tahun.

"Dengan demikian, ada kesempatan para calon konsumen ini sudah lebih dulu tahu bila ada Baleno baru yang akan meluncur, mungkin informasinya sudah dari akhir November kemarin, jadi dengan itu kami sudah punya keuntungan untuk bisa memulai penjualan di awal tahun nanti," kata Harold.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com