3 Model Baru Nissan Meluncur di 2020, Kicks Salah Satunya?

Kompas.com - 06/12/2019, 07:42 WIB
Sketsa SUV Nissan Kicks terbaru diperlihatkan Nissan di India Drivespark.comSketsa SUV Nissan Kicks terbaru diperlihatkan Nissan di India

BALIKPAPAN, KOMPAS.com – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) telah berencana akan lebih agresif pada 2020 mendatang. Nissan dikabarkan bakal sekaligus meluncurkan tiga produk baru. Dari ketiga mobil baru tersebut, SUV Kicks diprediksi akan turut hadir.

Presiden Direktur PT NMI Isao Sekiguchi, mengatakan, jika pihaknya akan lebih gencar mengeluarkan model baru, terutama untuk kendaraan elektrifikasi yang sedang ramai dipromosikan beragam kalangan.

Model EV Nissan Leaf jadi salah satu yang sudah direncanakan. Mobil listrik yang secara global telah dijual sejak 2010 ini akhirnya akan resmi juga dipasarkan di Indonesia.

Baca juga: Nissan Masih Timang, Juke Baru atau Kicks untuk Indonesia

Nissan Leaf dan Note e-Power di Karawang, Jawa BaratStanly Nissan Leaf dan Note e-Power di Karawang, Jawa Barat

Selain itu, Sekiguchi juga memastikan akan menjual model dengan teknologi E-Power. Note E-Power diprediksi jadi produknya, lantaran mobil ini sudah sempat dibawa pada ajang GIIAS 2017 lalu.

Sementara untuk model terakhir, Sekiguchi masih menutup rapat informasinya. Namun model ini diperkirakan bukan sebuah kendaraan elektrifikasi, sebab mobil ini hanya disebut Sekiguchi sebagai New Models.

“Jadi akan ada tiga model. Satu adalah EV, kemudian E-Power, satu lagi kejutan,” ujar Sekiguchi di Balikpapan, Kamis (5/12/2019).

Baca juga: Nissan Kicks Bakal Masuk CBU dari Thailand?

Nissan Kicks resmi diperkenalkan di Brasil, Senin (2/5/2016).AutoExpress Nissan Kicks resmi diperkenalkan di Brasil, Senin (2/5/2016).

Ketika ditanya apakah model tersebut adalah sebuah SUV, lebih spesifiknya Nissan Kicks. Ia tak memberikan jawaban pasti. Menurutnya Nissan bakal memperkuat segmen yang telah diisi saat ini, terutama segmen SUV dan MPV, juga kendaraan elektrifikasi.

Seperti diketahui, nama Kicks sempat mencuat karena menjadi kandidat utama pengganti Nissan Juke. Model pesaing Honda HR-V ini kabarnya akan diproduksi dari Thailand dan bakal dijual secara global, termasuk Indonesia.

Sekiguchi memang masih mengatakan menjual Juke, namun jika melihat data wholesales Gaikindo pada periode Januari-Oktober 2019, angka distribusi Low SUV ini hanya mencatat 60 unit. Dengan penjualan yang terus menurun, bukan tak mungkin Kicks bakal gantikan Juke pada masa mendatang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X