Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Pebalap Asal Perancis Bakal Tampil di Ajang Supermoto Ini

Kompas.com - 03/12/2019, 19:09 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran balap supermoto bergengsi Trial Game Asphalt 2019 di Sirkuit Boyolali, Jawa Tengah pada 14 Desember 2019 dipastikan bakal berlangsung seru. Sebab, selain pebalap Tanah Air di kelas utama FFA 250, sejumlah pebalap elit supermoto dunia juga akan turun berlaga di kelas FFA 450 International Championship.

Trio rider asal Perancis itu, yakni Sylvain Bidart, Maxime Lacour, dan Germain Vincenot. Dari tiga nama tersebut, Germain Vincenot menjadi satu-satunya pebalap yang pernah menjajal persaingan di Trial Game Asphalt tahun lalu di Sirkuit Stadion Kanjuruhan, Malang.

Ketiga pebalap Eropa itu didatangkan oleh 76 RIDER dengan tujuan supaya pembalap supermoto Indonesia bisa merasakan kerasnya kompetisi dan atmosfir supermoto kelas dunia.

Baca juga: Seri Keempat Balapan Supermoto Siap Digelar di Malang

"Saya sudah merasakan kerasnya persaingan tahun lalu dan kini saya kembali. Tentu saja saya sudah belajar dari pengalaman dan mempersiapkan segalanya dengan lebih baik. Semoga ini menjadi comeback yang menarik,” ujar Germain Vincenot dalam siaran resmi, Selasa (3/12/2019).

Doni Tata Pebalap Supermotoistimewa Doni Tata Pebalap Supermoto

Di lintasan aspal Sirkuit Boyolali, Germain Vincenot dan pebalap lainnya akan bertarung dengan sejumlah rider top Tanah Air seperti Tommy Salim, Doni Tata, dan Farudilla Adam. Jawara Supermoto 250 Perancis tahun 2016 dan 2017 ini menilai pebalap-pebalap tuan rumah adalah lawan tangguh yang wajib diantisipasi.

"Saya tahu mereka sangat cepat. Selain itu, sirkuit ini betul-betul baru buat saya. Jadi saya harus bisa beradaptasi dengan cepat untuk bisa meraih juara,” kata pria kelahiran Vincennes, Perancis ini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com