Seri Keempat Balapan Supermoto Siap Digelar di Malang

Kompas.com - 13/10/2019, 18:04 WIB
Doni Tata Pebalap Supermoto istimewaDoni Tata Pebalap Supermoto

JAKARTA,KOMPAS.com - Balapan supermoto yang bertajuk Trial Game Asphalt 2019 seri keempat akan digelar di Sirkuit Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, pada Jumat (18/10) dan Sabtu (19/10). Di kelas utama yakni FFA 250, Doni Tata, Tommy Salim dan Farudilla Adam harus putar otak dan unjuk kemampuan terbaik agar selangkah lebih dekat dengan gelar juara.

Namun, tidak mudah meraih poin penuh pada balapan di Malang. Pasalnya, nyali saja tidak cukup. Para rider ditantang untuk adu taktik dan strategi agar bisa keluar menjadi juara.

Sejak dua tahun terakhir penyelenggaraan Trial Game Asphalt, race di Malang selalui diwarnai dengan kondisi cuaca yang berubah-ubah dan turun hujan.

Baca juga: Doni Tata Raih Podium di Balapan Supermoto Seri Ketiga

Kondisi ini disadari betul oleh Tommy Salim. Demi meraih poin maksimal di Malang, Tommy mempersiapkan tunggangannya sebaik mungkin.

"Rencananya nanti saya akan bawa empat motor dan menyiapkan ban kering maupun basah. Karena Malang memang sering hujan, jadi saya harus antisipasi dari jauh-jauh hari supaya di Malang nanti saya siap tempur,” ujar kakak dari Gerry Salim ini dalam siaran resmi, Minggu (13/10/2019).

Doni Tata dalam seri terakhir Kejuaraan balap supermoto Trial Game Asphalt 2018 di sirkuit Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (15/12/2018).Dok. Trial Game Asphalt 2018 Doni Tata dalam seri terakhir Kejuaraan balap supermoto Trial Game Asphalt 2018 di sirkuit Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (15/12/2018).

Selain urusan ban, Tommy juga berlatih dengan settingan motor yang berbeda-beda, agar dia bisa cepat adaptasi dengan berbagai kondisi saat race di Malang nanti.

"Apalagi banyak tikungan yang harus diwaspadai di Malang, jadi saya harus rajin berlatih dengan berbagai settingan motor,” kata Tommy.

Rangkaian Trial Game Asphalt di seri Malang akan dimulai pada Jumat (18/10) di mana setiap rider dari seluruh kelas akan menjalani sesi kualifikasi. Lalu, keesokan harinya yakni Sabtu (19/10) merupakan race day di mana balapan digelar 2 Babak, yakni siang dan malam hari.

Keseruan tidak hanya terjadi di lintasan balap karena serunya pertarungan antar para rider semata. Mengusung konsep sportainment, Trial Game Asphalt juga akan memanjakan para pecinta balap motor dengan berbagai macam hiburan dengan DJ performance hingga dentuman kembang api raksasa.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X