Perkenalan Teknologi Elektrifikasi Lewat Toyota Jamboree 2019

Kompas.com - 17/11/2019, 14:15 WIB
Toyota Jamboree 2019 kembali digelar di Ecovention Ancol Jakarta (17/11/2019) KOMPAS.com/DioToyota Jamboree 2019 kembali digelar di Ecovention Ancol Jakarta (17/11/2019)
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Ajang Toyota Jamboree 2019 kembali digelar dan diikuti sekitar 1.500 peserta dari 18 anggota Toyota Owner Club (TOC) yang berasal dari berbagai komunitas pemilik Toyota di Jabodetabek.

Acara yang didukung oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) ini telah berlangsung sejak 2007, dan terus rutin diselenggarakan setiap tahunnya.

“Sejalan dengan tema Break The Impossibilities, Jamboree 2019 hadir untuk makin mendekatkan sesama anggota komunitas Toyota, maupun dengan Toyota sendiri,” ujar Presiden Direktur PT TAM Yoshihiro Nakata, pada Minggu (17/11/2019).

Baca juga: 9 Mobil Toyota Digeber 1.000 Km, Jakarta-Surabaya

Toyota Jamboree 2019 dihadiri sekitar 1.500 peserta dari 18 anggota Toyota Owners ClubKOMPAS.com/Dio Toyota Jamboree 2019 dihadiri sekitar 1.500 peserta dari 18 anggota Toyota Owners Club

Tak hanya jadi acara kumpul-kumpul, pada Toyota Jamboree 2019 diselenggarkan berbagai aktivitas yang menantang keterampilan anggota komunitas.

Selain itu juga dihadirkan produk dan teknologi Toyota yang berbasis elektrifikasi. Para anggota komunitas bisa merasakan langsung produk Hybrid Electric Vehicle (HEV), seperti C-HR HEV, Prius HEV, Corolla HEV, dan Camry HEV.

Dipandu oleh instruktur berpengalaman dari Indonesia Defensive Driving Center (IDDC), anggota komunitas bisa melakukan test drive di sekitaran lokasi acara.

Baca juga: Cara Toyota Dekatkan Yaris ke Kalangan Millenial

Toyota Jamboree 2019 jadi ajang apresiasi bagi komunitas berprestasiKOMPAS.com/Dio Toyota Jamboree 2019 jadi ajang apresiasi bagi komunitas berprestasi

Dalam acara ini, peserta juga bisa mengikuti workshop edukasi mengenai keselamatan berkendara yang diberikan National Traffic Management Center (NTMC) Korlantas Polri.

“Melalui kegiatan test drive ini, kami ingin anggota TOC merasakan kemudahan berkendara mobil elektrifikasi semudah mengendarai mobil konvensional, sekaligus mewujudkan gaya hidup yang ramah lingkungan,” kata Direktur Marketing PT TAM Anton Jimmi Suwandy.

Toyota Jamboree 2019 sekaligus menjadi wujud apresiasi Toyota kepada anggota TOC yang berperan sebagai brand ambassador Toyota.

Baca juga: Pajak BBN-KB Jakarta Naik, Toyota Sebut Momennya Tak Tepat

Ilustrasi touring perdana komunitas Toyota SientaTosca Ilustrasi touring perdana komunitas Toyota Sienta

“Aktivitas ini juga merupakan salah satu bentuk komitmen Toyota untuk mendukung segala aktivitas positif TOC dan bermanfaat bagi lingkungan, maupun dengan sesama,” ucap Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto.

Berikut ini 6 komunitas Toyota yang memenangkan beberapa penghargaan dalam Toyota Jamboree 2019:

- The Most Engaged - Velozity
- The Best Safety Campaign - Tosca
- The Best Breakthru Activity - Great Corolla Club
- The Most Active Community on Instagram - Toyota Yaris Club Indonesia
- The Most News Coverqage on Media Online - Innova Community
- After Sales Contest Best Video Competition - Toyota Yaris Club Indonesia

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X