New Vespa Elettrica Meluncur di EICMA, Lebih Kencang

Kompas.com - 06/11/2019, 17:22 WIB
New Vespa Elettrica Foto: Motocycle.comNew Vespa Elettrica
|

MILAN, KOMPAS.com - Vespa memperkenalkan New Vespa Elettrica di pameran EICMA, Milan 2019. Model baru ini mendapat pembaruan di sektor mesin yang membuatnya bisa berlari lebih kencang.

Seperti diketahui Vespa Elettrica sudah meluncur beberapa saat lalu di beberapa negara Eropa, di Amerika Serikat (AS) skuter berpengerak listrik ini bahkan sudah dijual sekitar setahun lalu.

Baca juga: Menakar Biaya Restorasi Vespa 2-Tak

Jika pada versi sebelumnya Vespa Elettrica hanya mempunyai batas kecepatan maksimal 48 km/jam. Kini di versi baru, Vespa mengklaim motor bisa dipacu hingga kecepatan 70 km/jam.

New Vespa ElettricaFoto: Motocycle.com New Vespa Elettrica

Meski kecepatannya bertambah Vespa mengatakan hal itu tidak akan berpengaruh pada kemampuan daya jelajah. Artinya motor ini tetap bisa berjalan tak kurang 100 km saat baterai terisi penuh.

Vespa mengatakan batas kecepatan bisa ditambah lantaran mengoptimalkan beberapa software yang sudah ada. Vespa tidak mengutak-atik perangkat keras karena dianggap sudah mumpuni.

Baca juga: Vespa Excel, Kenang-kenangan dari Paspampres untuk Jusuf Kalla

New Vespa ElettricaFoto: Motorcycle.com New Vespa Elettrica

New Vespa Elettrica menggunakan baterai lithium ion 48 volt yang dikembangkan bersama dengan LG.

Baterai mendapat pasokan tambahan karena motor ini menggunakan teknologi KERS (Kinetic Energy Recovery System).

Selain bagian mesin, New Vespa Elettrica juga mendapat pembaruan dari segi eksterior. Detil yang dapat dilihat yaitu kini memakai sok depan berwarna merah, serta pemanis di pelat nomor kendaraan baru.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X