Strategi Auto2000 Kenalkan Mobil Hybrid ke Kaum Milenial

Kompas.com - 28/10/2019, 10:22 WIB
Auto2000 edukasi konsumen terkait deretan mobil hybrid Toyota Kompas.com/DonnyAuto2000 edukasi konsumen terkait deretan mobil hybrid Toyota

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil ramah lingkungan menjadi topik perbincangan hangat belakangan ini, termasuk salah satunya mobil hybrid. Toyota yang sudah memasarkan beberapa tipe model hybrid memiliki strategi tersendiri untuk menggaet kaum milenial.

Riki Rusdiono, Koordinator Kepala Cabang Auto2000 Wilayah DKI 1 mengatakan, untuk merangkul kaum milenial menjadi konsumen mobil hybrid memang menjadi tantangan tersendiri. Sebab, kaum milenial sekarang banyak yang lebih memilih naik taksi online, MRT, atau kendaraan umum lainnya.

Baca juga: Kupas Seberapa Mahal Biaya Servis Mobil Hybrid Toyota

"Tapi, kami sebagai founder dealer Toyota harus bisa memasarkan produk ini ke masyarakat. Walaupun ada perubahan karakteristik beli dari konsumen," ujar Riki, kepada wartawan, di sela-sela customer gathering di bilangan Kuningan, Jakarta, Sabtu (26/10/2019).

Toyota Camry Hybrid menjadi yang terboros selama pengunjian, meskpun masih jauh lebih irit ketimbang mobil konvensional, lebih baik dari Avanza.TOYOTA Toyota Camry Hybrid menjadi yang terboros selama pengunjian, meskpun masih jauh lebih irit ketimbang mobil konvensional, lebih baik dari Avanza.

Riki menambahkan, strategi Auto2000 adalah menyadarkan kaum milenial bahwa ada satu produk otomotif yang ramah lingkungan. Menurutnya, kaum milenial sebaiknya dukung juga program milenial terhadap green car.

"Jadi, yang kita tekankan adalah isu lingkungannya. Saya perhatikan, anak-anak yang kuliah di luar negeri juga sudah mengenal mobil hybrid," kata Riki.

Baca juga: Minat Konsumen Meminang Mobil Hybrid Memuncak

Di Indonesia, PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku APM, sudah meluncurkan empat mobil hybrid, antara lain Camry Hybrid, Altis Hybrid, C-HR Hybrid, dan Alphard Hybrid. Selain mobil yang dipasarkan untuk umum, Toyota juga menyediakan mobil Crown Hybrid untuk menteri kabinet Indonesia Maju dan pejabat setingkat menteri.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X