Laporan Langsung dari Tokyo Motor Show 2019

Evolusi All New Honda Jazz, dari Agresif Menjadi Kalem

Kompas.com - 26/10/2019, 08:02 WIB
All New Honda Jazz atau di sejumlah negara disebut dengan Honda Fit, meluncur di Tokyo Motor Show 2019 KOMPAS.com / Azwar FerdianAll New Honda Jazz atau di sejumlah negara disebut dengan Honda Fit, meluncur di Tokyo Motor Show 2019
|

MITO, KOMPAS.com - Generasi terbaru dari Honda Fit atau dikenal di Indonesia dengan nama Jazz, sudah meluncur di Tokyo Motor Show 2019. Perubahan drastis dari konsep dasar menjadi hal yang sangat membedakan antara Jazz generasi sebelumnya, dengan generasi terbaru ini.

Jika dulu hatchback andalan Honda ini dikenal dengan desain yang sporty dan agresif, kini Jazz jauh lebih kalem bahkan mendekati mobil yang manis dilihat.

Takeki Tanaka, LPL Chief Engineer Product Planning Division Honda R&D Co, menjelaskan, memang ada pergeseran konsep dasar pada generasi terbaru Jazz atau Fit ini.

Salah satu pendekatannya adalah, Jazz harus bisa jadi partner kegiatan sehari yang bersahabat bagi setiap pengendara dan penumpangnya.

Baca juga: All New Honda Jazz Resmi Meluncur, Wajah Berubah Total

"Fit di Jepang tidak dengan imej sporty seperti di Indonesia. Konsep dasar Jazz harus jadi kendaraan yang bersahabat. Di Jepang sendiri Jazz dekat dengan target market perempuan," jelas Tanaka, saat peluncuran All New Honda Fit di Tokyo Motor Show 2019, pertengahan pekan ini.

All New Honda Jazz punya lima varianAzwar Ferdian/Kompas.com All New Honda Jazz punya lima varian

Lalu, bagaimana dengan target pasar negara lain yang punya karakter berbeda dengan Jepang. Tanaka menjelaskan, ada lima varian yang ditawarkan, itulah yang bisa menjadi pendekatan terbaik buat pasar negara lain.

Baca juga: Apa Kabar Honda Mobilio?

Sebagai informasi, All New Honda Fit ditawarkan dengan model mesin bensin konvensional dan hybrid terbaru Honda i-MMD. Spesifikasi lengkapnya sendiri belum diumumkan secara resmi, baik kubikasi mesin sampai daya output.

Lalu, ada lima varian yang diperkenalkan yaitu:

All New Honda Jazz punya lima varianAzwar Ferdian/Kompas.com All New Honda Jazz punya lima varian

1. BASIC
Merupakan varian Jazz paling standar, namun tetap menawarkan desain kualitas tinggi serta kenyamanan untuk pemiliknya.

2. HOME
Varian ini diperuntukkan untuk konsumen yang mengedepankan kenyamanan serta kelegaan kabin.

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X