Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Indonesia Beri Pilihan Penggunaan Kendaraan Tanpa Kepemilikan

Kompas.com - 25/10/2019, 22:08 WIB
Aris F Harvenda

Editor

KOMPAS.com - CEO Toyota Motor Corporation Akio Toyoda, sudah memaparkan pergeseran value perusahaan dari produsen mobil menjadi perusahaan mobilitas.

Sejalan dengan keinginan Toyoda tersebut, Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan sebuah program layanan bernama Kinto. Layanan ini memungkinkan konsumen bisa menggunakan mobil tanpa harus memiliki.

Layanan yang saat ini sedang berjalan di Jakarta ini diharapkan dapat memberikan kemudahan khususnya bagi mereka yang berorientasi lebih pada penggunaan tanpa harus berinvestasi pada kendaraan tersebut.

5 mobil Toyota yang dilengkapi teknologi hybrid terkiniTAM 5 mobil Toyota yang dilengkapi teknologi hybrid terkini
“Konsep hidup masyarakat terus berkembang, kalau dulu berorientasi kepada kepemilikan, sekarang orientasinya juga berkembang ke arah penggunaan. Trend saat ini, terutama generasi millennial, bagi mereka yang penting itu bisa menikmati atau menggunakan. Berbeda dengan generasi sebelumnya, dimana kepuasan itu diperoleh jika mereka sudah merasa punya atau memiliki,” ujar Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto, lewat keterangan resmi (25/10/2019).

Melalui layanan Kinto, seseorang dapat menggunakan kendaraan secara eksklusif selama 3 tahun dengan membayar setiap bulan secara tetap dalam jumlah tertentu sesuai dengan paket yang diinginkan.

Setelah menyelesaikan masa yang disepakati, pengguna dapat bebas menyudahi kontrak atau mengganti dengan kendaraan yang baru.

Penampilan Toyota Avanza Veloz 2019 yang dipamerkan dalam Festival Avanza Veloz Sebangsa di Medan, Sabtu (10/8/2019). Festival ini digelar hingga besok Minggu (11/82019) dan diisi dengan berbagai bazar, kuliner, permainan anak dan lainnya.Dewantoro Penampilan Toyota Avanza Veloz 2019 yang dipamerkan dalam Festival Avanza Veloz Sebangsa di Medan, Sabtu (10/8/2019). Festival ini digelar hingga besok Minggu (11/82019) dan diisi dengan berbagai bazar, kuliner, permainan anak dan lainnya.
Program Kinto didukung oleh Toyota Astra Finance (TAF) dan mulai beroperasi sejak 1 Oktober 2019 di Jabodetabek.

Untuk saat ini KINTO beroperasi dalam metode offline hingga Desember 2019. Pelanggan yang tertarik bisa mengunjungi website toyota.astra.co.id untuk mendapatkan informasi pengajuan layanan Kinto atau datang langsung ke outlet resmi Toyota.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com