Mengupas Desain BMW Motorrad C400GT

Kompas.com - 12/10/2019, 07:12 WIB
Tes ride BMW C400GT selama beberapa hari Kompas.com / Setyo AdiTes ride BMW C400GT selama beberapa hari

JAKARTA, KOMPAS.com - Bicara sepeda motor, BMW Motorrad punya sejarah di model-model petualang. Namun saat bicara skutik, merek Jerman ini terhitung sebagai pendatang baru.
Sebut saja debut C 600 Sport dan C 650 GT yang hadir pada 2011.

Kini setelah C 400 X, BMW Motorrad menghadirkan C 400 GT yang bergaya cruiser mengedepankan kenyamanan. Model ini hadir di Indonesia awal 2019. Perkenalannya saat itu pun tanpa harga yang kemudian diumumkan, yakni Rp 259 juta off the road.

Dari tampilan luarnya, desainnya memang berbeda dengan saudaranya C400X. Ini sesuai dengan tujuan fell berkendara kedua model yang berbeda.

Meski dibuat untuk kebutuhan perjalanan jauh, namun desain tajam tetap ada di C400GT. Ini terlihat dari bagian depan, samping hingga belakang.

Baca juga: BMW Motorrad Masih Pikir-pikir Ikut GIIAS 2019

Tes ride BMW C400GT selama beberapa hariKompas.com / Setyo Adi Tes ride BMW C400GT selama beberapa hari

Lampu LED di depan dan belakang sudah menjadi standar skutik ini. Kehadiran DRL juga membuat tampilannya lebih menonjol di siang hari.

Secara dimensi C400GT memiliki ukuran panjang 2.210 mm, lebar 835 mm, dan tinggi 1.437 mm. Skutik ini memang terbilang besar dengan ukuran tinggi tempat duduk 775 mm dan wheelbase 1.565 mm.

Skutik ini memiliki berat 203 kilogram. Skutik ini dapat mengangkat berat 415 kilogram.

Meski terlihat berat namun BMW Motorrad tidak memberikan kesulitan bagi pengendara. Misal saat ingin menstandarkan motor, dibuat pilihan standar samping dan tengah. Penggunaan standar tengah pun terbilang mudah meski harus mencari ruang parkir yang mencukupi.

Baca juga: BMW Motorrad Seleksi Peserta GS Trophy Indonesia

Tes ride BMW C400GT selama beberapa hariKompas.com / Setyo Adi Tes ride BMW C400GT selama beberapa hari

C400GT menggunakan frame steel tube dengan aluminium diecast. Peleknya menggunakan bahan aluminium dengan ukuran 3.50 x 15 inci di depan dan 4.25 x 14 inci di belakang.

Kenyamanan selama berkendara di dapat dari suspensi teleskopik berdiameter 35 mm di depan dan double aluminium swingarm dengan double spring struts yang dapat diatur kekerasannya untuk bagian belakang.

Soal keamanannya, pengereman hadir dengan fitur ABS. Fitur ini disalurkan ke double disc brake berdiameter 265 mm empat piston di roda depan dan single disc brake berdiameter 265 mm satu piston di roda belakang.

Setelah ini kita bahas mengenai beragam fitur di BMW Motorrad C400GT.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X