Wuling Almaz Paling Banyak Diekspor ke Thailand untuk Chevrolet

Kompas.com - 25/09/2019, 13:52 WIB
Ekspor Perdana Wuling Almaz KOMPAS.com / Gilang SatriaEkspor Perdana Wuling Almaz
|

CIKARANG, KOMPAS.com - PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) meresmikan ekspor perdana Wuling Almaz ke tiga negara, menggunakan merek Chevrolet Captiva. Pengiriman sampai akhir tahun ini ditarget tembus 2.600 unit ke Thailand, Brunei Darusalam dan Fiji.

Brand Manager Wuling Motors Dian Asmahani mengatakan, dari tiga negara tersebut, Thailand akan jadi negara yang paling banyak mengimpor Captiva buatan Indonesia. Namun Dian tidak bisa menyebut angkanya secara pasti.

"Thailand paling besar, tapi proporsinya berapa nanti kita hitung lagi ya," kata Dian saat seremoni ekspor di pabrik SGMW Wuling Motors di Cikarang, Jawa Barat, Rabu (25/9/2019).

Baca juga: Wuling Mulai Ekspor Almaz Ketiga Negara

Dian mengatakan, Almaz atau Captiva yang diekspor pada dasarnya tidak mengalami ubahan signifikan. Karena produk itu dibuat dengan platfrom global. Jika ada perbedaan biasanya karena permintaan khusus dari setiap negara.

"Kalau untuk tipe dan spesifikasi sebetulnya kita sesuaikan dengan permintaan tiap negara. Untuk spesifikasinya seperti apa mereknya seperti apa bisa dicek di negara tetangga. Tapi dari kita sebetulnya hanya mengikuti permintaan," katanya.

Ekspor Perdana Wuling AlmazKOMPAS.com / Gilang Satria Ekspor Perdana Wuling Almaz

Dian mengatakan, pihaknya tidak bisa mengungkap rinci spesifikasi karena produk yang diekspor tersebut sudah beda merek. Sehingga pernyataan sebaiknya datang dari merek yang bersangkutan.

"Tapi untuk keterangan resmi baiknya dari merek yang bersangkutan yang bicara. Sebab masing-masing negara punya spesifikasi sendiri-sendiri," kata Dian.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X