Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Almaz Paling Banyak Diekspor ke Thailand untuk Chevrolet

Kompas.com - 25/09/2019, 13:52 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

CIKARANG, KOMPAS.com - PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) meresmikan ekspor perdana Wuling Almaz ke tiga negara, menggunakan merek Chevrolet Captiva. Pengiriman sampai akhir tahun ini ditarget tembus 2.600 unit ke Thailand, Brunei Darusalam dan Fiji.

Brand Manager Wuling Motors Dian Asmahani mengatakan, dari tiga negara tersebut, Thailand akan jadi negara yang paling banyak mengimpor Captiva buatan Indonesia. Namun Dian tidak bisa menyebut angkanya secara pasti.

"Thailand paling besar, tapi proporsinya berapa nanti kita hitung lagi ya," kata Dian saat seremoni ekspor di pabrik SGMW Wuling Motors di Cikarang, Jawa Barat, Rabu (25/9/2019).

Baca juga: Wuling Mulai Ekspor Almaz Ketiga Negara

Dian mengatakan, Almaz atau Captiva yang diekspor pada dasarnya tidak mengalami ubahan signifikan. Karena produk itu dibuat dengan platfrom global. Jika ada perbedaan biasanya karena permintaan khusus dari setiap negara.

"Kalau untuk tipe dan spesifikasi sebetulnya kita sesuaikan dengan permintaan tiap negara. Untuk spesifikasinya seperti apa mereknya seperti apa bisa dicek di negara tetangga. Tapi dari kita sebetulnya hanya mengikuti permintaan," katanya.

Ekspor Perdana Wuling AlmazKOMPAS.com / Gilang Satria Ekspor Perdana Wuling Almaz

Dian mengatakan, pihaknya tidak bisa mengungkap rinci spesifikasi karena produk yang diekspor tersebut sudah beda merek. Sehingga pernyataan sebaiknya datang dari merek yang bersangkutan.

"Tapi untuk keterangan resmi baiknya dari merek yang bersangkutan yang bicara. Sebab masing-masing negara punya spesifikasi sendiri-sendiri," kata Dian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com