Concours d’Elegance Pertama di Indonesia Sukses Digelar

Kompas.com - 21/09/2019, 20:22 WIB
Concours dElegance yang digelar oleh Indonesia Classic Car Owners Club (ICCOC). Kompas.com/DonnyConcours dElegance yang digelar oleh Indonesia Classic Car Owners Club (ICCOC).

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil dan motor klasik memiliki tempat tersendiri di hati para pecinta otomotif. Untuk itu, Indonesia Classic Car Owners Club (ICCOC) menggelar ajang kontes mobil klasik langka dan eksotis bertajuk Concours d’Elegance yang pertama di Indonesia.

Nama Concours d’Elegance bukanlah sesuatu yang asing di telinga para pecinta otomotif, khususnya pecinta mobil klasik. Ajang ini dikenal sebagai tempat untuk menghadirkan mobil-mobil klasik langka dan eksotis yang pernah dibuat di dunia.

Baca juga: Intip Koleksi Mobil Klasik Presiden Ketiga RI BJ Habibie

Ajang ini juga memiliki reputasi internasional sebagai acara paling bergengsi di kelasnya serta menjadi acara terfavorit para kolektor dunia untuk berkumpul.

Concours dElegance yang digelar oleh Indonesia Classic Car Owners Club (ICCOC).Kompas.com/Donny Concours dElegance yang digelar oleh Indonesia Classic Car Owners Club (ICCOC).

Maka itu, jangan heran jika mobil-mobil yang ditampilkan sangat jarang terlihat di jalan atau mungkin hanya ada di layar kaca. Selain itu, mobil-mobil ini juga memiliki nilai historis yang tinggi.

Concours d’Elegance yang digelar di Hotel Four Seasons, Jakarta, ini digelar selama dua hari, Sabtu-Minggu (21-22/9/2019). Ada lebih dari 20 koleksi mobil klasik dan motor klasik mulai dari 1950 hingga 1980.

Baca juga: Sisi Lain Habibie, Koleksi Banyak Mobil Klasik

“Concours d’Elegance ini merupakan sejarah bagi dunia otomotif di Indonesia yang mencerminkan bahwa Indonesia sudah menjadi bagian dari pasar otomotif di dunia,” ujar Stanley Atmadja, pencetus Concours d’Elegance di Indonesia, dalam keterangan resminya.

Stanley menambahkan, melalui festival mobil ini ia berharap lintas generasi dapat menghargai nilai historis mobil sekaligus membantu melestarikan mobil-mobil klasik yang dipamerkan.

“Ajang ini bisa menjadi sebuah kegiatan untuk saling berbagi hasrat dan kebanggaan para pemilik mobil klasik kepada kalangan car enthusiast dan juga ikut melestarikan heritage sejarah otomotif Indonesia,” kata Stanley.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X