FRANKFURT MOTOR SHOW 2019

Mobil Listrik Massal VW, Harga Rp 400 Jutaan

Kompas.com - 14/09/2019, 07:22 WIB
Volkswagen resmi memperkenalkan mobil listrik pertamanya, VW ID.3. KOMPAS.com/RulyVolkswagen resmi memperkenalkan mobil listrik pertamanya, VW ID.3.

FRANKFURT, KOMPAS.com - Volkswagen ( VW) menjadikan panggung Frankfurt Motor Show 2019 untuk memperkenalkan mobil baru berteknologi listrik murni, VW ID.3. Bertubuh kompak, mobil listrik ini disebut cocok untuk harian.

Sepintas, mobil mirip dengan VW Golf, apalagi bodinya yang melebar dan rendah. Hanya saja, VW ID.3 telah dibenamkan lebih banyak teknologi canggih guna menambah sensasi berkendara.

Dilansir dari laman resminya, beberapa fitur canggih yang disediakan adalah keyless-entry, LED matrix headlight, head-up display, sistem berkendara semi-autonomous, adaptive cruise control, lane keep assist, hingga automatic emergency braking.

Baca juga: Tampang Tua Jeroan Muda, VW Kodok Berteknologi Listrik

Selain itu, VW ID.3 juga telah dilengkapi voice assistant yang berguna untuk menjamin pengendara agar tetap fokus berkendara saat ingin menggunakan beberapa fitur di mobil.

Volkswagen resmi memperkenalkan mobil listrik pertamanya, VW ID.3.KOMPAS.com/Ruly Volkswagen resmi memperkenalkan mobil listrik pertamanya, VW ID.3.

Seluruh pengaturan di mobil sudah menggunakan sistem digital elektrik, kecuali power window dan lampu bahaya (hazard). Jadi, sensasi berkendara akan sangat berbeda dibanding mobil VW lainnya.

VW ID.3 mengandalkan baterai bertenaga 45 kWh untuk menjelajah perkotaan, yang mampu menempuh jarak hingga 330 kilometer (km). Jika belum puas, pemilik bisa upgrade tenaga baterai menjadi 58 kWh dengan jangkauan jarak 420 km dan 77 kWh untuk jarak 550 km.

Volkswagen resmi memperkenalkan mobil listrik pertamanya, VW ID.3.KOMPAS.com/Ruly Volkswagen resmi memperkenalkan mobil listrik pertamanya, VW ID.3.

Sedangkan untuk pengisian daya baterai, hanya diperlukan waktu 30 menit menggunakan fast charging berkekuatan 100 kW.

Pada kesempatan sama, pihak VW juga telah mengumumkan harga dari mobil listrik pertamanya ini. Untuk pasar Eropa, tipe terendah dibanderol 30.000 euro atau sekitar Rp 465 juta.

Rencananya, mobil akan mulai didistribusikan pertengahan 2020 mendatang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber VOLKSWAGEN
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X