Hasil MotoGP Inggris, Rins Pecundangi Marquez di Garis Finish

Kompas.com - 25/08/2019, 19:45 WIB
Pebalap Suzuki Alex Rins mengalahkan Marc Marquez di MotoGP Inggris. Crash.netPebalap Suzuki Alex Rins mengalahkan Marc Marquez di MotoGP Inggris.

SILVERSTONE, KOMPAS.com - MotoGP Inggris berhasil dimenangkan oleh Alex Rins, usai melewati Marc Marquez sesaat sebelum garis finish.

Bahkan, Marquez masih menjadi yang terdepan di tikungan terakhir, namun bisa dilewati setengah ban saja oleh Rins.

Marquez yang start dari posisi terdepan sanggup bertahan meski beberapa kali sempat mendapat tekanan dari Alex Rins.

Baca juga: MotoGP Inggris, Dovizioso Kecelakaan Sampai Motornya Terbakar

Sebelumnya, Rins sempat berada di belakang Valentino Rossi selama beberapa saat. Setelah menyalip Rossi, Rins terus menempel ketat Marquez.

Pebalap tim pabrikan Ecstar Suzuki tersebut berhasil mempertahankan jarak di belakang Marquez. Sempat tertinggal beberapa kali, tapi Rins sanggup mendekati Marquez kembali.

Sisa 12 lap, Rins mengambil alih posisi terdepan dari Marquez. Sayangnya, Rins beberapa kali sempat melebar dan memberi kesempatan Marquez untuk maju ke depan.

Berkat kecepatan Suzuki di tikungan, Rins tak terlihat kesulitan untuk kembali mendekati Marquez.

Sisa 2 lap terakhir, Rins sempat menyalip Marquez. Namun, Rins masih melebar dan membuat Marquez merebut posisi terdepan lagi.

Kejutan di tikungan terakhir, Rins terlihat mendekati Marquez, hingga akhirnya mampu merebut posisi terdepan, tepat sebelum Marquez melewati garis finis. Terlihat di tayangan ulang, Rins unggul hanya sepersekian detik.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X