Kawasaki W175 di Indonesia Bebas dari Recall

Kompas.com - 11/08/2019, 09:30 WIB
Semua setelan dan tongkrongan Kawasaki W175 mendukung untuk pengendaraan nyaman dan santai. M Ghalib for KompasOtomotifSemua setelan dan tongkrongan Kawasaki W175 mendukung untuk pengendaraan nyaman dan santai.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memastikan bahwa motor Kawasaki model W175 yang dijual di Indonesia tidak memiliki masalah mesin dan bebas dari penarikan kembali atau recall.

Hal tersebut dipaparkan langsung oleh Head & Sales Promotion KMI Michael C Tanadhi saat dimintai keterangan tentang kampanye recall W175 di Vietnam.

"Meski based production-nya di Indonesia, W175 di sini aman (dari recall)," katanya saat dihubungi Kompas.com, Jakarta, Sabtu (10/8/2019).

Spesifikasi Kawasaki W175 yang berada di Indonesia, lanjut Michael, berbeda dengan Vietnam. Motor bergaya retro tersebut sudah memiliki beberapa fitur tambahan salah satunya yang bisa menjaga volume bensin agar tidak tumpah saat ada guncangan keras.

Baca juga: Dilema Ojol Bila Harus Gunakan Motor Listrik

"Produksinya benar dari Indonesia, lalu ke Thailand (ekspor). W175 di Vietnam itu didistribusi dari Thailand dimana sudah ada beberapa penyesuaian," jelas dia.

Sebelumnya, Kawasaki Vietnam mengumumkan penarikan kembali W175 produksi 2018 sebanyak 66 unit. Motor diindikasi memiliki masalah nose yang tidak normal di sisi kiri mesin saat motor bergerak.

Hal ini terjadi karena terdapat masalah pada bagian thermostat crankshaft, sehingga memungkinkan mur longgar ketika motor terus digunakan dan menyebabkan camchain slip. Dalam kasus terburuk, bakal mengakibatkan kerusakan pada camshifting dan mesin.

Recall Kawasaki W175 dilakukan mulai 5 Agustus 2019.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X