Avanza Veloz Sudah Terjual 1,75 Juta Unit di Indonesia

Kompas.com - 10/08/2019, 15:42 WIB
Penampilan Toyota Avanza Veloz 2019 yang dipamerkan dalam Festival Avanza Veloz Sebangsa di Medan, Sabtu (10/8/2019). Festival ini digelar hingga besok Minggu (11/82019) dan diisi dengan berbagai bazar, kuliner, permainan anak dan lainnya. DewantoroPenampilan Toyota Avanza Veloz 2019 yang dipamerkan dalam Festival Avanza Veloz Sebangsa di Medan, Sabtu (10/8/2019). Festival ini digelar hingga besok Minggu (11/82019) dan diisi dengan berbagai bazar, kuliner, permainan anak dan lainnya.

MEDAN, KOMPAS.com - Sejak diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia 16 tahun lalu, hingga kini Toyota Avanza Veloz sudah terjual hingga 1,75 juta unit. Jumlah itu menunjukkan bahwa MPV dengan konsep 7 penumpang ini mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Deputy of Division Head Marketing Planning Division Toyota Astra Motor Andri Widianto pada Festival Akbar Avanza-Veloz Sebangsa di Medan, Sabtu (10/8/2019).

Menurut Andri, Medan berada di peringkat ke lima sebagai pasar yang potensial seperti halnya dengan kota-kota besar lainnya.

"Penjualannya sendiri, pada semester 2019 sudah terjual 2.000 unit di Indonesia. Artinya, per bulan ada 165 unit. Di Medan, pasar, penerimaan dan potensinya bagus," katanya Andri di Medan, Sabtu (10/8/2019).

Baca juga: Avanza Masih Pimpin Penjualan Toyota

Andri mengakui, pertumbuhan pasar dibandingkan tahun sebelumnya mengalami penurunan 13 persen. Namun hal ini merata di semua wilayah. Menurutnya, ada beberapa faktor penyebabnya, yakni bisa dari sosial politik, ekonomi, pergerakan mobil baru dan lainnya.

"Tapi kita tidak bisa menuduh satu faktor tertentu, tetapi ini sangat mempengaruhi satu sama lain," kata dia.

Selanjutnya, mengenai kompetisi kendaraan dari merek lain, Toyota menilai sebagai hal positif di mana masyarakat menjadi memiliki banyak pilihan. Bagi Toyota sendiri, persaingan ini menjadi penyemangat untuk tampil lebih baik ke depannya.

Festival Akbar Avanza-Veloz Sebangsa

Deputy of Division Head Marketing Planning Division Toyota-Astra Motors, Andri Widianto mengangkat bendera saat melepas konvoi Sebangsa Fun Trip menuju situs-situs wisata di Kota Medan. Kota ini menjadi pembuka festival yang digelar sebagai bentuk komitmen dan apresiasi kepada pengguna Avanza Veloz.Dewantoro Deputy of Division Head Marketing Planning Division Toyota-Astra Motors, Andri Widianto mengangkat bendera saat melepas konvoi Sebangsa Fun Trip menuju situs-situs wisata di Kota Medan. Kota ini menjadi pembuka festival yang digelar sebagai bentuk komitmen dan apresiasi kepada pengguna Avanza Veloz.

Dia menambahkan, Festival Akbar Avanza-Veloz Sebangsa Sebagai merupakan bentuk komitmen dan apresiasi kepada pelanggan. Program ini sebenarnya sudah ada sejak 2008 dengan nama Avanza Nation kemudian dilanjutkan lada 2014 dengan nama Avanza Nation Journey kemudian terakhir pada 2017.

"Selama program Avanza nation ini pengguna semakin banyak dan membentuk seperti bangsa baru lah kira-kira begitu. Makanya kami lanjutkan program baru Avanza Veloz Sebangsa atayy Semakin Bangga Sama-sama," katanya.

Selain itu, program ini juga untuk memeriahkan kemerdekaan RI. Program ini digelar di 11 kota di Indonesia. Medan menjadi kota pertama mewakili kota besar Indonesia di wilayah barat selama dua hari. Program ini, lanjutnya, akan berakhir pada 24 November mendatang di Jakarta.

Halaman:


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X