Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Ganjil-Genap 15 Jam | Hasil MotoGP Brno 2019

Kompas.com - 05/08/2019, 06:22 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Isu mengenai perluasan ganjil-genap masih mengundang rasa penasaran masyarakat. Apalagi timbul wacana mau diberlakukan lagi selama 15 jam dan sepeda motor.

Sontak, informasi-informasi seperti itu menjadi populer, ditambah lagi akhir pekan lalu ada kegiatan MotoGP di Brno. Marc Marquez keluar sebagai juara.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal Otomotif pada Minggu 4 Agustus 2019:

1. Dishub Rancang Waktu Penerapan Ganjil-Genap Selama 15 Jam

Uji coba perpanjangan waktu pembatasan kendaraan berdasarkan plat nomor ganjil-genap di ruas Jalan Sudirman-MH Thamrin digelar Senin (23/4/2018).KOMPAS.com/DAVID OLIVER PURBA Uji coba perpanjangan waktu pembatasan kendaraan berdasarkan plat nomor ganjil-genap di ruas Jalan Sudirman-MH Thamrin digelar Senin (23/4/2018).

Rencana perluasan sistem ganjil genap yang isunya juga akan berlaku untuk sepeda motor, sampai saat ini belum putus. Menurut Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo, semuanya masih dalam tahap kajian.

"Minggu depan kita akan diskusikan dan putuskan, saat ini baru kita kaji dan evaluasi lebih dulu. Meski sekarang sudah kemarau tapi kami tetap perlu lakukan kajian," ujar Syafrin saat dihubugi Kompas.com, Sabtu (3/8/2019).

Sementara katika ditanya soal rencana waktu penerapannya, apakah akan sama dengan yang sudah berlaku saat ini atau justru menggunkan metode 15 jam seperti saat Asian Games 2018 lalu, Syafrin juga menegaskan bila hal tersebut masih belum diputuskan.

Baca juga: Dishub Rancang Waktu Penerapan Ganjil Genap Selama 15 Jam

2. Alex Rins Merasa Marquez Tidak Hormati Pebalap Lain

Alex Rins hanya berharap bisa menyalip Baby Alien jika ia melakukan kesalahan.Foto: Michelin Alex Rins hanya berharap bisa menyalip Baby Alien jika ia melakukan kesalahan.

Marc Marquez dan Alex Rins nampak terlibat perselisihan pada sesi kualifikasi MotoGP, Sabtu (3/8/2019). Pebalap Repsol Honda dan Suzuki Ecstar tersebut tertangkap kamera berdebat terkait posisi masing-masing di waktu kualifikasi.

Ditanya setelah sesi kualifikasi, Rins menjelaskan bahwa Marquez bertingkah tidak hormat dengan pebalap lain. Rins menjelaskan pebalap Spanyol itu berkendara semaunya sendiri.

"Pada tikungan lima, ia (Marquez) melebar dan di belakangnya ada saya dan Jack Miller. Dia menengok ke belakang, dan Miller berusaha melewatinya, tapi ia kembali ke jalur balap dan itu mengganggu saya yang tengah mencatatkan waktu," ucap Rins dikutip dari Crash.net, Minggu (4/8/2019).

Baca juga: Alex Rins Merasa Marquez Tidak Hormati Pebalap Lain

3. Hasil Moto2 Brno: Alex Marquez Menang, Dimas Ekky Absen Lagi

Dimas Ekky memutuskan untuk tidak mengikuti balapan di GP Sachsenring, Jerman.Foto: Idemitsu Dimas Ekky memutuskan untuk tidak mengikuti balapan di GP Sachsenring, Jerman.

Sukses raih pole position untuk kedelapan kalinya, Alex Marquez juga berhasil memenangkan seri kesepuluh Moto2 di Brno, Republik Ceko, Minggu (4/8/2019). Kemenangan ini merupakan yang kelima kalinya ia raih di musim ini.

Saat lampu start padam, Sam Lowes justru yang berhasil langsung memimpin balapan. Namun, di tikungan 3, Alex berhasil merebutnya kembali dan di akhir lap 1 sudah berhasil memimpin dengan gap 0,8 detik.

Alex terus memimpin jalannya balapan. Sementara di belakangnya, terus terjadi perebutan posisi, antara Sam Lowes, Fabio Di Giannantonio, dan beberapa pebalap lainnya.

Baca juga: Hasil Moto2 Brno: Alex Marquez Menang, Dimas Ekky Absen Lagi

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com