Mobil Konsep Lexus Terinspirasi dari Katana Samurai

Kompas.com - 23/07/2019, 10:36 WIB
Lexus memperlihatkan mobil konsep LF-1 Limitless di GIIAS 2019 Kompas.comLexus memperlihatkan mobil konsep LF-1 Limitless di GIIAS 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - Lexus menjadi salah satu merek yang membawa mobil konsep di pameran GIIAS 2019. LF-1 Limitless hadir untuk memperlihatkan arah desain Lexus di masa depan.

"Lexus mempersiapkan model SUV dengan memperlihatkan perubahan desain yang akan ada di masa depan. Lexus berubah cepat, simak saja desainnya 30 tahun lalu serta tiga tahun belakangan ini yang mengedepankan passion desire untuk berkendara," ucap General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja saat jumpa pers Senin (22/7/2019).

LF-1 Limitless didesain dan diproduksi oleh CALTY Design Research California, Amerika Serikat. Mobil ini terinspirasi dari pembuatan pedang katana, Molten Katana yang seperti lelehan besi yang dinamis menghasilkan garis yang futuristik.

Eksteriornya masih menggunakan desain khas Lexus yakni spindle grille dengan 3D movement. Grill itu terintegrasi dengan bemper depan, kap mesin, lampu dan fender.
Bagian belakang dibuat khas. Terdapat split rear spoiler untuk jangkauan visibilitas maksimal pengemudi ke area belakang.

Baca juga: ES 250, Sedan Mewah Terbaru Lexus Hadir di GIIAS 2019

Lexus LF-1 Limitless hadir untuk memperlihatkan desain masa depan LexusAlfons Lexus LF-1 Limitless hadir untuk memperlihatkan desain masa depan Lexus

Bagian interiornya mengutamakan kenyamanan. Konfigurasi 2+2 dirancang untuk membuat pengemudi berkonsentrasi dengan menggantikan semua tombol analog dengan motion sensor.

Untuk detail, bagian pintu dan langit-langit dipercantik dengan LED fiber optic layaknya taburan bintang. Prinsip omotenashi atau kenyamanan diusung dengan penggunaan beragam bahan kulit di interior LF-1 Limitless.

Urusan jantung mekanisnya, Lexus membuka kemungkinan menggunakan mesin fuel cell, hybrid, plug-in hybrid, bensin dan listrik.

Lexus LF-1 Limitless hadir untuk memperlihatkan desain masa depan LexusAlfons Lexus LF-1 Limitless hadir untuk memperlihatkan desain masa depan Lexus

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X