Selain Sedan, BMW Juga Punya SUV Anti-Peluru

Kompas.com - 11/07/2019, 20:01 WIB
BMW X5, SUV terbaru dari BMW untuk IndonesiaBMW Indonesia BMW X5, SUV terbaru dari BMW untuk Indonesia


JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar pemerintah tengah berupaya mengganti mobil kepresidenan membuat penasaran banyak orang. Dua merek Eropa, BMW dan Mercedes-Benz berebut untuk menawarkan model terkuat mereka untuk dipakai Presiden RI Joko Widodo.

BMW Group Indonesia yang memiliki model selain sedan yakni SUV menepis kabar bahwa pihaknya menawarkan produk tersebut ke Pemerintah Indonesia. BMW memiliki SUV termewah yakni X7 yang sayangnya baru hadir di pameran otomotif pekan depan.

"Tidak lah, kami tidak mungkin menawarkan X7 untuk presiden. Diluncurkan saja belum," ucap Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia Jodie O'tania saat ditemui Rabu (10/7/2019).

Model SUV BMW lainnya yakni X5 sudah masuk dalam model berkeamanan ekstra BMW Security Vehicle layaknya sedan Seri 7.  SUV ini bisa ditanamkan bodi anti-peluru dan bom sesuai keinginan pemesannya.

"Model ini banyak digunakan di kedutaan besar. Kemarin waktu mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ke Indonesia, dia pakai X5," ucap Wakil Presiden Penjualan BMW Group Indonesia Bayu Rianto.

Model yang diberikan untuk mobil kepresidenan sendiri adalah Seri 7 Security Vehicle F02. Sedan ini hadir dengan pengamanan tingkat tinggi untuk orang-orang penting dan pemimpin negara.

"Soal model ini memang tergantung permintaannya apa. Kalau Pak Jokowi mau jalan-jalan ke berbagai pelosok derah, bisa (memilih SUV). Tapi model apapun itu, kami ikut saja. Sebagai warga negara, berharap yang terbaik, yang pasti yang dipilih terbaik buat semua," ucap Bayu.

BMW Seri 7 yang tahun ini akan menjadi fokus untuk dikomunikasikan, bersama high end sedan lainnya.BMW Indonesia BMW Seri 7 yang tahun ini akan menjadi fokus untuk dikomunikasikan, bersama high end sedan lainnya.

Pemesanan Khusus

Mengenai produk-produk dengan tingkat pengamanan tinggi ini, Jodie mengungkapkan tidak hanya diperuntukkan oleh pemimpin negara. Beberapa konsumen model seperti ini bisa dipesan masyrakat biasa, tentu yang memiliki kantong sangat tebal.

"Selain presiden, bisa saja memesan. Ada yag pakai, banyak macamnya. Ada pebisnis, diplomat, artis atau orang terkenal yang merasa membutuhkan pengamanan tingkat tinggi," ucap Jodie.

Soal siapa saja pemilik produk khusus tersebut, Jodie menjelaskan kerahasiaan pemilik mobil seperti ini sangat tinggi. Pihak BMW tidak akan mengungkapkan siapa saja yang memiliki produk khusus tersebut.

"Itu sudah peraturan global. Soal harga unit ini, itu juga tidak bisa diungkapkan," ucap Jodie.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X