Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Rush Transmisi Matik Masih Inden

Kompas.com - 14/06/2019, 09:33 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Masyarakat yang berencana membeli Toyota Rush transmisi otomatis, harus rela menunggu satu hingga dua bulan. Sebab, permintaan varian itu cukup tinggi dan kapasitas produksi juga belum maksimal.

Meski begitu, Auto2000 sebagai diler Toyota terus berusaha agar konsumen tidak menunggu terlalu lama. Namunm untuk transmisi manual indennya tidak selama tipe matik.

"Pemintaan mobil transmisi matik juga sedang tinggi, terjadi juga pada Rush yang akhirnya inden," ucap Yagimin, Marketing Division Head Auto2000 saat berbincang dengan Kompas.com belum lama ini di kawasan Senayan, Jakarta.

Yagimin menjelaskan, kapasitas di pabrik perakitan juga terus dimaksimalkan karena permintaan Rush generasi kedua ini sejak pertama meluncur hingga kini selalu diminati oleh konsumen.

Baca juga: Hyundai Posisikan Kona Beda Kelas dengan Rush-Terios

"Harapan kami setelah Lebaran, produksi akan kembali normal sehingga kami bisa memenuhi seluruh permintaan konsumen yang membeli Rush," ujar Yagimin.

Kesempatan berbeda, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra pernah mengatakan, Terios transmisi matik juga inden satu hingga dua bulan.

"Kondisi ini karena komponen transmsisi matik masih impor dan juga permintaan sedang meninggat. Permintaan mobil transmisi matik juga sedang tinggi," ucap wanita yang akrab disapa Amel itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com