Sean Gelael Gagal Tambah Poin di Austria

Kompas.com - 01/07/2019, 09:22 WIB
Sean Gelael gagal raih poin di Sirkuit Red Bull Ring Austria Sean GelaelSean Gelael gagal raih poin di Sirkuit Red Bull Ring Austria

SPIELBERG, KOMPAS.com - Sean Gelael harus mengakhiri balapan di sirkuit Red Bull Racing, Austria Sabtu dan Minggu (29-30/6/2019) dengan hasil kurang maksimal. Pebalap Indonesia dari tim Jagonya Ayam Prema Racing ini mendapatkan hasil mengecewakan meski tampil kompetitif selama balapan.

Pada race pertama, Sean start di posisi ke-11 dan diperkirakan dapat tampil kompetitif bahkan sempat berada di posisi terdepan. Masalah timbul saat strategi pergantian ban di tengah balapan.

Kondisi suhu sirkuit Red Bull Racing membuat ban Sean menjadi cepat terdegradasi. Sean yang menggunakan ban soft  terus mengalami penurunan posisi, hingga terakhir harus puas finis urutan ke-17.

Baca juga: Sean Gelael Alami Pekan yang Buruk di Prancis

Namun posisi Sean naik menjadi ke-16 setelah balapan. Kondisi ini karena pebalap India, Arjun Maini didiskualifikasi, sebab pemasangan ban yang tidak tepat saat balapan Feature Race itu. Rekan satu tim Sean, Mick Schumacher finis dibelakang Sean, yakni posisi ke-18.

Sean kemudian menargetkan hasil yang lebih baik di balapan kedua pada Minggu (30/6/2019). Keinginannya ini terwujud dengan berhasil finis di posisi ke-12 meski sangat disayangkan ia gagal meraih poin. 

Saat ini Sean berada di posisi ke-16 klasemen sementara dengan total 11 poin. Sean tetap akan menargetkan poin maksimal di seri balapan selanjutnya yang berlangsung di sirkuit Silverstone, 12-14 Juli 2019. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.