Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sean Gelael Gagal Tambah Poin di Austria

Kompas.com - 01/07/2019, 09:22 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

SPIELBERG, KOMPAS.com - Sean Gelael harus mengakhiri balapan di sirkuit Red Bull Racing, Austria Sabtu dan Minggu (29-30/6/2019) dengan hasil kurang maksimal. Pebalap Indonesia dari tim Jagonya Ayam Prema Racing ini mendapatkan hasil mengecewakan meski tampil kompetitif selama balapan.

Pada race pertama, Sean start di posisi ke-11 dan diperkirakan dapat tampil kompetitif bahkan sempat berada di posisi terdepan. Masalah timbul saat strategi pergantian ban di tengah balapan.

Kondisi suhu sirkuit Red Bull Racing membuat ban Sean menjadi cepat terdegradasi. Sean yang menggunakan ban soft  terus mengalami penurunan posisi, hingga terakhir harus puas finis urutan ke-17.

Baca juga: Sean Gelael Alami Pekan yang Buruk di Prancis

Namun posisi Sean naik menjadi ke-16 setelah balapan. Kondisi ini karena pebalap India, Arjun Maini didiskualifikasi, sebab pemasangan ban yang tidak tepat saat balapan Feature Race itu. Rekan satu tim Sean, Mick Schumacher finis dibelakang Sean, yakni posisi ke-18.

Sean kemudian menargetkan hasil yang lebih baik di balapan kedua pada Minggu (30/6/2019). Keinginannya ini terwujud dengan berhasil finis di posisi ke-12 meski sangat disayangkan ia gagal meraih poin. 

Saat ini Sean berada di posisi ke-16 klasemen sementara dengan total 11 poin. Sean tetap akan menargetkan poin maksimal di seri balapan selanjutnya yang berlangsung di sirkuit Silverstone, 12-14 Juli 2019. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com