Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebih Dekat dengan KTM Adventure 790 dan Duke 790

Kompas.com - 25/06/2019, 08:22 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) resmi meluncurkan dua sepeda motor terbaru, yakni Duke 790 dan Adventure 790. Kedua motor ini hadir dengan kubikasi mesin yang sama namun berbeda dari sisi desain dan fungsi.

“Duke 790 dibuat untuk penggemar jalan raya yang membutuhkan kecepatan dan tenaga. Untuk model Adventure dibuat dengan DNA motor KTM yang ikut di Rally Dakar dengan ketangguhan penggunaan di berbagai medan,” ucap President Director PT PJLM Kristianto Goenadi saat peluncuran, Senin (24/6/2019) malam.

Secara spesifikasi, kedua motor ini menggunakan mesin KTM LC8C yang berkapasitas 799 cc. Jantung pacu ini diklaim menghasilkan tenaga 95 tk pada 8.000 rpm dan torsi 89 Nm pada 6.600 rpm, dengan karakter yang disesuaikan pada masing-masing model.

Bicara Adventure 790, motor ini memiliki kapasitas tangki bahan bakar 20 liter dengan daya jelajah hingga 450 kilometer. Motor ini menggunakan transmisi enam percepatan yang hadir dengan fitur Power Assist Slipper Clutch (PASC), di mana pengendara bisa mengoperasikan kopling hanya dengan satu jari.

Baca juga: KTM Pakai Sasis dan Jok Baru, Zarco Mulai Bangkit

KTM perkenalkan 790 Duke dan Adventure di Jakarta Fair Kemayoran,  Senin (24/6/2019)Kompas.com/Setyo Adi KTM perkenalkan 790 Duke dan Adventure di Jakarta Fair Kemayoran, Senin (24/6/2019)

Rangka motor dibangun dengan menggunakan besi molibdenum yang tipis. Secara bobot di bawah 200 kilogram, yang berdampak pada kelincahan berkendara di berbagai medan.

KTM juga membuat sadel Adventure lebih ramah dengan postur orang Asia, di mana sadel dapat diturunkan menjadi 830 mm. Pelek depan menggunakan 21 inci dan belakang 18 inci khas motor petualang.

Model Adventure 790 ini sudah menggunakan Ride by Wire dengan Throttle Control Traction, Cornering ABS, off-road ABS dan off-road Ride mode. Speedometer motor petualang ini hadir dengan layar TFT yang dapat terintegrasi dengan telepon pintar pengendara.

KTM Duke 790Istimewa KTM Duke 790

Sementara untuk Duke 790, naked bike ini mengusung julukan The Scalpel atau pisau bedah. Desain motor ini tajam dengan bentuk headlamp split, tangki bahan bakar bersudut, dan skema cat memberikan tampilan futuristik.

Duke 790 memiliki mode berkendara yang terdiri dari Rain, Street Sport dan Track. Motor ini sudah memiliki fitur ABS pada rem cakram berukuran 300 mm di depan dan 240 mm di belakang.

Sebagai perkenalan Duke 790 dibanderol Rp 330 juta dan Adventure 790 Rp 350 juta. Harga itu berstatus on the road DKI Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com