Cerita di Balik Nama Genio, Skutik Baru Honda

Kompas.com - 21/06/2019, 13:22 WIB
Honda Genio Foto: Bayu NurpatriaHonda Genio
|

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran skutik entry level Honda Genio menarik perhatian lantaran mengusung nama yang serupa dengan mobil Honda Genio yang pernah populer di Indonesia era 90-an.

Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan, kendati punya nama yang serupa bukan berarti skutik seharga Rp 17 jutaan tersebut meniru persis nama Genio yang ada di mobil.

Baca juga: Harga Honda Genio Rp 17 Jutaan

"Honda Genio diambil dari kata Genius and Genuine. Kenapa, karena jenius itu sama analoginya dengan smart/pintar. Sedangkan genuine itu otentik atau original. Mengapa? karena marketnya menyasar para pemakai pemula yang profilnya ingin tampil otentik tapi tetap terlihat smart. Sehingga kami menggunakan nama Genio," kata Thomas di Jakarta, Jumat (21/6/2019).

Honda GenioFoto: Bayu Nurpatria Honda Genio

Thomas mengatakan, kendati namanya sama namun secara karakter keduanya berbeda karena yang satu mobil sedangkan lainnya skutik. Persamaannya lanjut Thomas, adalah fakta keduanya menyasar buat anak muda.

Baca juga: Perkenalkan, Honda Genio tapi Roda Dua

"Memang tentu secara nama Genio tapi secara karakter berbeda dalam pengertiannya. Memang Honda Genio roda empat saat itu untuk generasi muda di masanya. Jadi sama-sama untuk generasi muda di masanya masing-masing," kata Thomas.

Honda Genio merupakan versi produksi dari Project G yang sempat diperkenalkan di IMoS 2018 dan Telkomsel IIMS 2019. Honda Genio dipasarkan dengan dua tipe, CBS dan CBS-ISS dengan total 11 varian warna.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X