Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita di Balik Nama Genio, Skutik Baru Honda

Kompas.com - 21/06/2019, 13:22 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran skutik entry level Honda Genio menarik perhatian lantaran mengusung nama yang serupa dengan mobil Honda Genio yang pernah populer di Indonesia era 90-an.

Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan, kendati punya nama yang serupa bukan berarti skutik seharga Rp 17 jutaan tersebut meniru persis nama Genio yang ada di mobil.

Baca juga: Harga Honda Genio Rp 17 Jutaan

"Honda Genio diambil dari kata Genius and Genuine. Kenapa, karena jenius itu sama analoginya dengan smart/pintar. Sedangkan genuine itu otentik atau original. Mengapa? karena marketnya menyasar para pemakai pemula yang profilnya ingin tampil otentik tapi tetap terlihat smart. Sehingga kami menggunakan nama Genio," kata Thomas di Jakarta, Jumat (21/6/2019).

Honda GenioFoto: Bayu Nurpatria Honda Genio

Thomas mengatakan, kendati namanya sama namun secara karakter keduanya berbeda karena yang satu mobil sedangkan lainnya skutik. Persamaannya lanjut Thomas, adalah fakta keduanya menyasar buat anak muda.

Baca juga: Perkenalkan, Honda Genio tapi Roda Dua

"Memang tentu secara nama Genio tapi secara karakter berbeda dalam pengertiannya. Memang Honda Genio roda empat saat itu untuk generasi muda di masanya. Jadi sama-sama untuk generasi muda di masanya masing-masing," kata Thomas.

Honda Genio merupakan versi produksi dari Project G yang sempat diperkenalkan di IMoS 2018 dan Telkomsel IIMS 2019. Honda Genio dipasarkan dengan dua tipe, CBS dan CBS-ISS dengan total 11 varian warna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com