Klasemen Sementara WorldSSP300, Pebalap Indonesia Ini Masuk 10 Besar

Kompas.com - 10/06/2019, 15:02 WIB
Galang Hendra Pratama dari tim Semakin di Depan Biblion MotoxRacing di Assen, Belanda YIMM Galang Hendra Pratama dari tim Semakin di Depan Biblion MotoxRacing di Assen, Belanda

JAKARTA, KOMPAS.com - Kiprah pebalap Indonesia di ajang WorldSSP300, Galang Hendra semakin menunjukkan kemajuan. Saat seri Spanyol, Sabtu dan Minggu (8-9/6/2019), pebalap Semakin di Depan Biblion Motoxracing tersebut nyaris meraih podium.

Pada balapan pertama, Galang memulai dari grid ketiga. Sirkuit Jerez yang sudah dikenal Galang membuatnya mampu berkompetisi dengan pebalap terdepan dan melancarkan strategi untuk menyusul pebalap lain. Sayang setelah usahanya tersebut, Galang hanya finis di tempat keenam.

Selanjutnya, masuk balapan kedua langsung berlangsung seru. Galang bahkan ikut dalam pertarungan perebutan podium bersama Manuel Gonzales dari Kawasaki ParkinGO team, Marc Garcia dari DS Junior Team dan Ana Carrasco dari Kawasaki Provec WorldSSP300.

Keseruan perebutan podium berlangsung hingga garis finis. Galang yang mengira sudah melewati garis langsung melakukan selebrasi namun sayang tempatnya kemudian direbut Ana Carasco dengan perbedaan yang cukup tipis yang membuat Galang finis keempat.

Baca juga: Yamaha R3 Kalah Torsi, Ini Strategi Galang Hendra di Jerez

"Saya sudah di posisi ketiga di lap terakhir. Jelang garis finis saya melakukan hal kecil yang berakibat fatal. Saya mohon maaf saya sudah mengecewakan semua. Balapan selanjutnya di Misano saya akan berusaha terbaik," ucap Galang di akun media sosialnya.

Meski gagal meraih podium, posisi Galang di klasemen meningkat drastis. Galang saat ini berada di posisi ke 10 dengan 23 poin.

Berikut Klasemen Sementara WorldSSP300 Usai Seri Jerez, Spanyol 2019

1.Manuel Gonzalez 88
2.Scott Deroue 56
3.Marc Garcia 50
4.Jan-Ole Jahnig 48
5.Hugo De Cancellis 47
6.Ana Carrasco 40
7.Victor Steeman 31
8.Andy Verdoïa 29
9.Omar Bonoli 24
10. Galang Hendra Pratama 23

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X