Yamaha NMAX Tak Kebagian Jubah MotoGP

Kompas.com - 28/05/2019, 12:24 WIB
Yamaha Livery MotoGP 2019 Foto: Bayu NurpatriaYamaha Livery MotoGP 2019
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha merilis lima motor berbalut livery Monster Energy Yamaha MotoGP Edition 2019. Namun tak terlihat Yamaha NMAX, skutik bongsor yang merupakan tulang punggung penjualan Yamaha.

Menurut Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), memang tak semua model mendapat kostum MotoGP. Hanya beberapa yang terpilih karena memiliki DNA motor sport.

Baca juga: Yamaha NMAX Punya Warna Baru

"Ada tiga nilai yang kami bawa, yakni racing DNA warna biru-hitam, Beast Mode, dan Gold Emblem. Kalau kita lihat DNA lima motor ini sama, hanya modelnya saja berbeda, ada bebek, skutik dan sport," kata Yordan, di Jakarta, Senin (27/5/2019).

Yamaha NMax Merah MatteKOMPAS.com/Gilang Yamaha NMax Merah Matte

Yordan tak memungkiri banyak konsumen yang bertanya mengenai adanya NMAX edisi MotoGP. Namun hingga saat ini Yamaha Indonesia belum akan merilis NMAX livery MotoGP karena tak sesuai dengan citra NMAX.

Baca juga: Ragam Pilihan Ban buat Yamaha NMAX

"Kita kan baru mengeluarkan NMAX yang warna merah matte, jadi kita tidak ke arah sana (livery MotoGP). Seperti yang saya katakan, livery ini mewakilkan DNA motor sport. Sehingga yang dipilih adalah memang model-model seperti itu," katanya.

Seperti diberitkan, Yamaha melansir lima motor berbalut livery MotoGP yang dipakai Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Lima motor tersebut yakni MX-King 150, Aerox 155 VVA, New Vixion, YZF-R15 dan YZF-R25.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X