Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Petisi PCX, Honda Anjurkan Konsumen ke AHASS

Kompas.com - 21/05/2019, 16:22 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu Honda mendapatkan petisi dari pengguna skutik PCX yang merasakan motor miliknya bermasalah. Dari petisi itu ada desakan kepada Honda untuk mengumumkan recall.

Direktur Permasaran PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya mengungkapkan pihaknya telah mengeluarkan rekomendasi dan imbauan pada seluruh pengguna PCX. Apabila menemukan masalah pada sepeda motornya silahkan mengunjungi AHASS terdekat.

“Jadi kita sudah follow up. Bagi konsumen yang ada keluhan pada PCX nya silahkan datang ke bengkel resmi. Bukan recall,” ucap Thomas saat ditemui Senin (20/5/2019).

Thomas menekankan tanpa ada petisi pun pihaknya akan melayani keluhan konsumen dengan baik. Salurannya bisa melalui layanan konsumen atau bengkel resmi.

Baca juga: Muncul Petisi Recall PCX, Begini Respon AHM

Thomas menekankan produksi PCX di pabrik mereka sudah melalui quality control yang baik. Ia menganggap masalah ini hanya terjadi pada beberapa konsumen.

“Jadi yang kami dapat masih kecil sekali. Kami lihat keluhan ini tertentu, jadi kalau ada yang merasakan silahkan segera ke jaringan bengkel kami untuk kami lakukan pengecekan. Sejauh ini yang benar-benar mengeluh masih kecil sekali,” ucap Thomas.

Soal penggantian komponen gratis atau gratis biaya jasa, Thomas mengungkapkan hal tersebut harus dilihat dari masing-masing kasus. 

“Kita analisis lagi setiap kasusnya. Kita cek seperti apa, penyebab seperti apa dan apa yang harus dilakukan penggantian,” ucap Thomas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com