Soal Petisi PCX, Honda Anjurkan Konsumen ke AHASS

Kompas.com - 21/05/2019, 16:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu Honda mendapatkan petisi dari pengguna skutik PCX yang merasakan motor miliknya bermasalah. Dari petisi itu ada desakan kepada Honda untuk mengumumkan recall.

Direktur Permasaran PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya mengungkapkan pihaknya telah mengeluarkan rekomendasi dan imbauan pada seluruh pengguna PCX. Apabila menemukan masalah pada sepeda motornya silahkan mengunjungi AHASS terdekat.

“Jadi kita sudah follow up. Bagi konsumen yang ada keluhan pada PCX nya silahkan datang ke bengkel resmi. Bukan recall,” ucap Thomas saat ditemui Senin (20/5/2019).

Thomas menekankan tanpa ada petisi pun pihaknya akan melayani keluhan konsumen dengan baik. Salurannya bisa melalui layanan konsumen atau bengkel resmi.

Baca juga: Muncul Petisi Recall PCX, Begini Respon AHM

Thomas menekankan produksi PCX di pabrik mereka sudah melalui quality control yang baik. Ia menganggap masalah ini hanya terjadi pada beberapa konsumen.

“Jadi yang kami dapat masih kecil sekali. Kami lihat keluhan ini tertentu, jadi kalau ada yang merasakan silahkan segera ke jaringan bengkel kami untuk kami lakukan pengecekan. Sejauh ini yang benar-benar mengeluh masih kecil sekali,” ucap Thomas.

Soal penggantian komponen gratis atau gratis biaya jasa, Thomas mengungkapkan hal tersebut harus dilihat dari masing-masing kasus. 

“Kita analisis lagi setiap kasusnya. Kita cek seperti apa, penyebab seperti apa dan apa yang harus dilakukan penggantian,” ucap Thomas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.