Tata Motors Tertarik Bangun Pabrik di Indonesia

Kompas.com - 16/05/2019, 14:03 WIB
TMDI meluncurkan Xenon HD dan Super Ace HT DLS, serta mini bus LPT 407. Stanley R/KompasOtomotifTMDI meluncurkan Xenon HD dan Super Ace HT DLS, serta mini bus LPT 407.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) punya rencana untuk membangun pabrik perakitan di Tanah Air. Merek asal India itu melihat pasar otomotif nasional punya potensi besar, terutama di segmen kendaraan komersial.

Informasi itu disampaikan langsung oleh Presiden Direktur TMDI Biswadev Sengupta. Menurut dia, rencana jangka panjang sudah mengarah ke sana, tetapi belum bisa direalisasikan dalam waktu dekat.

"Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Syaratnya seperti bagaimana menyajikan kualitas pelayanan yang baik, kualitas suku cadang, hingga melayani konsumen lebih baik lagi," ujar Biswadev di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (15/5/2019) malam.

Pria berkebangsaan India itu melanjutkan, perusahaan ingin memberikan produk serta layanan terbaik kepada konsumen. Bahkan, dalam penetapan harga pun dipastikan pembeli Tata Motors mendapatkan penawaran terbaik.

Baca juga: Alasan Tata Motors Belum Melirik Lagi Pasar Mobil Penumpang

"Semua itu menjadi prioritas kami, dan semoga kami bisa memproduksi mobil yang kami jual di Indonesia. Apalagi sekarang karoseri pun sudah berjalan di Indonesia, jadi kita membawa sasis saja dari India," kata dia.

Truk Tata LPT913 jadi salah satu model terlaris Tata Motors di tahun fiskal 2018-2019TMDI Truk Tata LPT913 jadi salah satu model terlaris Tata Motors di tahun fiskal 2018-2019

Menurut dia, sekarang ini Tata Motors akan fokus menjual kendaraan niaga ketimbang mobil penumpang. Sebab, segmen itu diyakini lebih menjanjikan dan akan terus berkembang dalam beberapa tahun ke depan.

"Pembangunan infrastruktur, sampai komoditas lainnya juga terus berkembang pesat di Indonesia, oleh karena itu kami memfokuskan dan menjadikan prioritas pada kendaraan komersial," ucap Biawadev.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X