Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jualan Bandit 150 Kurang Maksimal

Kompas.com - 09/05/2019, 04:01 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki telah menghadirkan model sport Bandit tahun lalu. Model ini diharapkan dapat meningkatkan penjualan Suzuki di kelas 150 cc yang sudah dihuni keluarga GSX 150.

Namun sampai di Maret lalu, penjualan motor sport ini tidak begitu signifikan. 2W Sales and Marketing Department Head SIS, Yohan Yahya mengaku penjualan motor sport 150 cc tersebut tidak menggembirakan.

"Jujur saja untuk Bandit kurang begitu signifikan. Ini karena memang market di segmen itu kecil," ucap Yohan saat ditemui beberapa waktu lalu.

Yohan mengungkapkan tiga tahun lalu model seperti GSX Bandit 150 masih ramai diminati. Perkiraan pasarnya bahkan mencapai 39.000 dalam waktu satu bulan.

Baca juga: Setelah GSX-R, Giliran Suzuki Bandit yang Pasang ABS

Namun saat ini pasarnya berkisar 9.000 sampai 10.000 unit. Salah satu alasannya karena peralihan ke skuter.

"Semua model seperti itu, baik underbone, sport beralih ke matik. Perkembangan konsumennya sudah ke sana," ucap Yohan.

Yohan belum mau membocorkan rencana apa yang disiapkan untuk Bandit di masa depan. Saat ini fokusnya ke model yang sudah ada.

"Kita mengalami kenaikan pada Januari sampai Maret tahun ini dibanding tahun sebelumnya. Tahun lalu sekitar 14.000 sampai 15.000 unit, tahun ini di waktu yang sama sekitar 26.000 unit dengan model Satria F, GSX-R, dan GSX-S," ucap Yohan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com