Jualan Bandit 150 Kurang Maksimal

Kompas.com - 09/05/2019, 04:01 WIB
Suzuki Bandit bergaya Sport Touring dengan ABS stanlySuzuki Bandit bergaya Sport Touring dengan ABS


JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki telah menghadirkan model sport Bandit tahun lalu. Model ini diharapkan dapat meningkatkan penjualan Suzuki di kelas 150 cc yang sudah dihuni keluarga GSX 150.

Namun sampai di Maret lalu, penjualan motor sport ini tidak begitu signifikan. 2W Sales and Marketing Department Head SIS, Yohan Yahya mengaku penjualan motor sport 150 cc tersebut tidak menggembirakan.

"Jujur saja untuk Bandit kurang begitu signifikan. Ini karena memang market di segmen itu kecil," ucap Yohan saat ditemui beberapa waktu lalu.

Yohan mengungkapkan tiga tahun lalu model seperti GSX Bandit 150 masih ramai diminati. Perkiraan pasarnya bahkan mencapai 39.000 dalam waktu satu bulan.

Baca juga: Setelah GSX-R, Giliran Suzuki Bandit yang Pasang ABS

Namun saat ini pasarnya berkisar 9.000 sampai 10.000 unit. Salah satu alasannya karena peralihan ke skuter.

"Semua model seperti itu, baik underbone, sport beralih ke matik. Perkembangan konsumennya sudah ke sana," ucap Yohan.

Yohan belum mau membocorkan rencana apa yang disiapkan untuk Bandit di masa depan. Saat ini fokusnya ke model yang sudah ada.

"Kita mengalami kenaikan pada Januari sampai Maret tahun ini dibanding tahun sebelumnya. Tahun lalu sekitar 14.000 sampai 15.000 unit, tahun ini di waktu yang sama sekitar 26.000 unit dengan model Satria F, GSX-R, dan GSX-S," ucap Yohan.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X