Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 City Car Murah di Bawah Rp 200 Juta

Kompas.com - 30/04/2019, 19:43 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski tergerus dengan adanya mobil LCGC, segmen mobil city car masih cukup seksi. Terbukti di Telkomsel IIMS 2019 beberapa pabrikan pun terus menggenjot penjualan mobil kota.

Hasil penulusuran Kompas.com, ada lima Agen Pemegang Merek (APM) yang masih memasarkan city car. Semuanya memiliki banderol di bawah Rp 200 juta atau berada di rentang antara LCGC dengan segmen LMPV.

Suzuki IgnisKOMPAS.com / Gilang Suzuki Ignis

1. Suzuki Ignis

Suzuki Ignis merupakan city car paling terjangkau saat ini yang dapat ditemui di Telkomsel IIMS 2019. Ignis memiliki beberapa varian, tipe paling murah yaitu Ignis GL transmisi manual dengan banderol Rp 157 juta.

Di atas Ignis GL manual ada Ignis GL transmisi otomatik dan Ignis GL SE manual seharga Rp 167 juta. Untuk varian paling tinggi yakni Ignis GX otomatik seharga Rp 186 juta. Semuanya harga on the road (OTR) Jakarta.

Honda Brio RSKOMPAS.com / Gilang Honda Brio RS

2.Honda Brio RS

All New Brio RS meluncur pada September 2018 dan merupakan Brio generasi kedua. Brio generasi terbaru ini mengalami ubahan dari sektor eksterior dan interior. Ubahan paling menyolok, yaitu pada desain belakang yang tidak lagi menggunakan kaca besar, tetapi dibuat seperti mobil pada umumnya.

Di Telkomsel IIMS 2019 Honda Brio RS manual dibanderol Rp 176 juta, sedangkan yang transmisi otomatik dipatok Rp 191 juta.

3. Hyundai i10

Di Telkomsel IIMS 2019, city car andalan Hyundai ini masih tersedia model 2018. varian entry level i10 GLX manual dibanderol Rp 181 juta. Sedangkan Hyundai i10 model 2019 varian paling tinggi yakni varian i10 X otomatik seharga Rp 209 juta.

Daihatsu Sirion KOMPAS.com / Gilang Daihatsu Sirion

4. Daihatsu Sirion

Generasi ketiga Daihatsu Sirion didatangkan dari Malaysia. Fitur paling berkesan yang ada di All-New Sirion, yaitu lampu depan dengan follow me home, sensor wiper, desain baru eksterior dan interior, ABS (Anti-lock Braking System), Electronic Brake-force, Distribution (EBD), Vehicle Stability Control (VSC), Traction Control, Isofix, kamera parkir belakang, keyless, sensor parkir depan, dan mesin baru.

Daihatsu Sirion transmisi manual dibanderol Rp 187,1 juta sedangkan tipe otomatis dilepas Rp 198,1 juta.

Chevrolet SparkKOMPAS.com / Gilang Chevrolet Spark

5. Chevrolet Spark

All-New Chevrolet Spark meluncur pada 2017 setelah sempat diberhentikan pemasarannya di Indonesia sejak 2013. Bukan hanya hadir dengan tampilan baru, Spark juga menggendong mesin lebih besar, dari sebelumnya 1.2L menjadi 1.4L.

Dengan naiknya ukuran mesin, Spark merupakan mobil kota yang ikut pusaran arena hatchback. Model ini juga diklaim menantang pemain lama seperti Honda Jazz dan Toyota Yaris berkat fitur unggulan.

Di Telkomsel IIMS 2019 Chevrolet Spark dibanderol Rp 198 juta dengan leasing dari Mandiri Tunas Finance.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com