Kompas.com - 25/04/2019, 18:17 WIB
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain merilis Xpander Limited, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga menampilkan konsep modifikasi dari Xpander di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

Menariknya, modifikasi yang dilakukan tidak sembarangan, namun mengusung gaya reli dengan tema AP4 Concept.

Menurut Director of Sales & Marketing Division MMKSI Irwan Kuncoro, hadirnya konsep Xpander reli lebih untuk menunjukan bila sebuah mobil keluarga juga bisa dirombak dengan suasana yang lebih agresif dengan tetap mempertahankan fungsi aslinya sebagai multi purpose vehicle.

"Xpander AP4 Concept ini bisa menjadi salah satu inspirasi yang juga menunjukkan bila mobil keluarga Mitsubishi bisa tampil berbeda. Untuk saat ini, Xpander AP4 ini hanya akan ditampilkan di Indonesia saja," ucap Irwan di IIMS 2019, Kamis (25/4/2019).

Baca juga: Cuma 1.000 Unit, Xpander Limited Dibanderol Rp 276,6 Juta

Menariknya, tahun ini, Xpander modifikasi garapan Rifat Sungkar ini juga direncanakan siap turun mengikuti balap reli AP4. Konsep dari kelas AP4 ini sendiri memang menggunakan kendaraan harian yang diproduksi dan dijual secara massal, tapi telah mendapat ubahan atau modifikasi.

Xpander AP4 Concept Xpander AP4 Concept

Tampilan Xpander reli ini terlihat lebih agresif. Sektor bodinya mengusung aksesori bertema sporty yang cukup lengkap, mulai dari aero kit, spoiler, tail gate sampai pelek keluaran Speedline berkelir putih.

Sementara bagian interior, jangan harap masih ada kenyamanan Xpander versi normal karena semuanya ditelanjangi habis-habisan. Jok di baris kedua dan ketiga dicopot, bahkan lapisan dek atas dan bawah juga dilepas diganti dengan batang besi roll bar menghiasi sekujur kabin Xpander.

Xpander AP4 Concept Xpander AP4 Concept

Untuk pebalap dan navigator diberikan jok racing khusus lengkap dengan seat belt berlebel Sparco seperti pada kemudinya. Untuk memberikan kesan yang lebih menarik, seluruh bodinya dibungkus dengan kamuflase decal yang membuat tampilan lebih atraktif.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.