Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/04/2019, 18:17 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain merilis Xpander Limited, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga menampilkan konsep modifikasi dari Xpander di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

Menariknya, modifikasi yang dilakukan tidak sembarangan, namun mengusung gaya reli dengan tema AP4 Concept.

Menurut Director of Sales & Marketing Division MMKSI Irwan Kuncoro, hadirnya konsep Xpander reli lebih untuk menunjukan bila sebuah mobil keluarga juga bisa dirombak dengan suasana yang lebih agresif dengan tetap mempertahankan fungsi aslinya sebagai multi purpose vehicle.

"Xpander AP4 Concept ini bisa menjadi salah satu inspirasi yang juga menunjukkan bila mobil keluarga Mitsubishi bisa tampil berbeda. Untuk saat ini, Xpander AP4 ini hanya akan ditampilkan di Indonesia saja," ucap Irwan di IIMS 2019, Kamis (25/4/2019).

Baca juga: Cuma 1.000 Unit, Xpander Limited Dibanderol Rp 276,6 Juta

Menariknya, tahun ini, Xpander modifikasi garapan Rifat Sungkar ini juga direncanakan siap turun mengikuti balap reli AP4. Konsep dari kelas AP4 ini sendiri memang menggunakan kendaraan harian yang diproduksi dan dijual secara massal, tapi telah mendapat ubahan atau modifikasi.

Xpander AP4 Concept Xpander AP4 Concept

Tampilan Xpander reli ini terlihat lebih agresif. Sektor bodinya mengusung aksesori bertema sporty yang cukup lengkap, mulai dari aero kit, spoiler, tail gate sampai pelek keluaran Speedline berkelir putih.

Sementara bagian interior, jangan harap masih ada kenyamanan Xpander versi normal karena semuanya ditelanjangi habis-habisan. Jok di baris kedua dan ketiga dicopot, bahkan lapisan dek atas dan bawah juga dilepas diganti dengan batang besi roll bar menghiasi sekujur kabin Xpander.

Xpander AP4 Concept Xpander AP4 Concept

Untuk pebalap dan navigator diberikan jok racing khusus lengkap dengan seat belt berlebel Sparco seperti pada kemudinya. Untuk memberikan kesan yang lebih menarik, seluruh bodinya dibungkus dengan kamuflase decal yang membuat tampilan lebih atraktif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com