Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Satu-satunya Mobil yang Harganya Masih di Bawah Rp 100 Juta

Kompas.com - 25/03/2019, 09:24 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ragam produk otomotif saat ini semakin mudah ditemui, Produsen menawarkan beragam model, desain dan juga harga yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing konsumen.

Soal harga ini, ternyata masih ditemukan kendaraan roda empat dengan harga di bawah Rp 100 juta. Daihatsu masih menyertakan New Ayla 1.0 D MT dengan banderol harga Rp 98,150 juta.

Penempatan harga ini cukup menarik. Melihat beberapa pabrikan menaikkan harga jual produk-produknya, Daihatsu masih menyertakan penjualan dengan harga di bawah Rp 100 juta.

Tawaran ekonomis ini adalah sebuah kendaraan dengan mesin 1.000 cc transmisi manual. Penampilan luarnya, bemper dengan warna senada bodi, material outer door handle, serta kaca spion senada. Ukuran pelek 13 inci dengan model kaleng.

Baca juga: Inspirasi buat Konsumen, Bagaimana Keamanan Ayla Turbo?

Di bagian dalam, terdapat interior dengan material fabric, serta instrumen panel dengan warna gelap. Dari sisi keamanan sudah disertakan sabuk pengaman di baris pertama dan kedua, side impact beam dan head rest di baris kedua.

Namun meski tercatat menjadi model termurah, Ayla tipe D MT ini terhitung jarang dilirik. Ini terlihat dari catatan wholesale Gaikindo dimana pada Februari lalu tidak ada model ini terjual, pada Januari hanya lima unit.

Daihatsu Ayla terlaris sendiri adalah model New Ayla 1.0 X MT yang terjual sebanyak 480 unitdi Februari. Model ini dijual di harga Rp 122 juta dan ditawarkan dengan beragam pilihan trim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com