Ini Satu-satunya Mobil yang Harganya Masih di Bawah Rp 100 Juta

Kompas.com - 25/03/2019, 09:24 WIB
Daihatsu Ayla di IIMS 2018 KOMPAS.com / Aditya MaulanaDaihatsu Ayla di IIMS 2018

JAKARTA, KOMPAS.com - Ragam produk otomotif saat ini semakin mudah ditemui, Produsen menawarkan beragam model, desain dan juga harga yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing konsumen.

Soal harga ini, ternyata masih ditemukan kendaraan roda empat dengan harga di bawah Rp 100 juta. Daihatsu masih menyertakan New Ayla 1.0 D MT dengan banderol harga Rp 98,150 juta.

Penempatan harga ini cukup menarik. Melihat beberapa pabrikan menaikkan harga jual produk-produknya, Daihatsu masih menyertakan penjualan dengan harga di bawah Rp 100 juta.

Tawaran ekonomis ini adalah sebuah kendaraan dengan mesin 1.000 cc transmisi manual. Penampilan luarnya, bemper dengan warna senada bodi, material outer door handle, serta kaca spion senada. Ukuran pelek 13 inci dengan model kaleng.

Inspirasi buat Konsumen, Bagaimana Keamanan Ayla Turbo?

Di bagian dalam, terdapat interior dengan material fabric, serta instrumen panel dengan warna gelap. Dari sisi keamanan sudah disertakan sabuk pengaman di baris pertama dan kedua, side impact beam dan head rest di baris kedua.

Namun meski tercatat menjadi model termurah, Ayla tipe D MT ini terhitung jarang dilirik. Ini terlihat dari catatan wholesale Gaikindo dimana pada Februari lalu tidak ada model ini terjual, pada Januari hanya lima unit.

Daihatsu Ayla terlaris sendiri adalah model New Ayla 1.0 X MT yang terjual sebanyak 480 unitdi Februari. Model ini dijual di harga Rp 122 juta dan ditawarkan dengan beragam pilihan trim.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X