Pasokan Civic Type R ke Indonesia Aman

Kompas.com - 23/02/2019, 15:22 WIB
Civic Type R TCR 2018 GIIAS 2018 HPMCivic Type R TCR 2018 GIIAS 2018

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Eropa telah mengungkapkan rencana mereka menutup fasilitas pabrik di Inggris pada 2021 mendatang.

Pabrik yang terletak Swindon ini harus ditutup untuk mengantisipasi perubahan yang tidak terprediksi di industri otomotif global terutama dengan produk kendaraan elektrik.

Salah satu produk yang dibuat di pabrik di Inggris tersebut adalah mobil sport Civic Type R. Produk ini didistribusikan ke seluruh dunia termasuk Indonesia.

Lantas apakah ada pengaruh dengan permintaan di Indonesia? Menurut pihak PT Honda Prospect Motor (HPM), sejauh ini tidak ada pengaruh terkait rencana penutupan pabrik di Inggris tersebut.

Mobil Murah Topang Penjualan Honda Awal Tahun

“Tidak ada, tidak berpengaruh. Itu rencana masih 2021. Jadi saat ini Civic Type R masih terus didatangkan dari Inggris,” ucap Public Relation Manager PT HPM, Yulian Karfili saat ditemui Kamis (21/2/2019) lalu.

Dari data penjualan yang dikeluarkan Gaikindo, Civic Type R selama 2018 lalu terjual sebanyak 45 unit. Mobil sport ini dibanderol Rp 1.034.500.000 dan konsumen harus menunggu beberapa bulan karena diimpor dari Inggris.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X