Buat Mitsubishi Xpander Punya Tampang Reli

Kompas.com - 21/02/2019, 08:22 WIB
Tampang Rally di Mitsubishi XpanderKompas.com/Setyo Adi Tampang Rally di Mitsubishi Xpander

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Modifikasi di segmen kendaraan multiguna kerap kali berkonsentrasi pada tambahan kenyamanan. Mobil yang identik untuk keluarga seperti Mitsubishi Xpander misalnya jarang mengalami perombakan besar oleh pemiliknya.

Namun lain dengan Rahmat Soleh. Salah satu pengurus XMOC (Xpander Mitsubishi Owner Club) Indonesia ini mengubah Xpander miliknya dengan nuansa reli karena ingin memenuhi keinginanya akan hobi luar ruang.

"Xpander tampangnya sudah SUV, tidak terlalu mobil keluarga banget. Saya dari dulu sudah suka motorcross dan olahraga luar ruang lain. Lihat Xpander sejak awal ingin pakai rally look," ucap Soleh kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Xpander varian Exceed miliknya diberikan ubahan ekterior yang cukup menarik perhatian. Pertama dari penggantian ban dan pelek serta mud flap di bagian bawah.

Baca juga: Perbandingan Harga Livina 2019 dan Xpander

"Mud flap ini cukup sulit mencarinya karena belum ada yang buat waktu itu, tapi akhirnya dapat. Kemudian ban dari ukuran 16 turun ke 15 dan saya ganti ke ban khusus luar ruang," ucap Soleh.

Pada bagian dalam, interior Xpander tidak terlalu mendapatkan sentuhan perubahan. Hanya pada sistem hiburan, ubahan dilakukan dengan mengganti head unit dari Kenwood serta ditambah speaker surround merek Mohawk.

Sholeh merasa belum puas dengan modifikasi yang diberikan ke kendaraannya ini. Ia berharap dapat menambah aksesori seperti lampu sorot milik Hella serta aksesori khas mobil outdoor lain.

"Keinginan lainnya saya pengen ubah ini jadi mobil 4x4. Saya baru tanya-tanya kemungkinannya bagaimana dengan mekanik apakah bisa atau tidak. Pelan-pelan," ucap Sholeh.

Tampang Rally di Mitsubishi XpanderKompas.com/Setyo Adi Tampang Rally di Mitsubishi Xpander

Data spesifikasi

Velg : Aftermarket
Ban : Accelera 205/65 R15
Mudguard : Sparco
Roof Rail : Aftermarket
Over Fender: Aftermarket
Head unit : Kenwood 7
Audio Speaker : Mohawk



Close Ads X