Toyota Hiace Baru Berparas Alphard

Kompas.com - 20/02/2019, 13:02 WIB
Toyota Hiace baru Toyota Hiace baru

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota siap meluncurkan generasi keenam dari kendaraan niaga ringan, Hiace. Perubahan yang dilakukan cukup menyeluruh, mulai dari sektor tampilan, interior, sampai urusan dapur pacu. 

Tampilan depan Hiace lebih elegan berkat gril dan bumper depan yang lebih besar dan modern. Wajahnya dibuat seperti MPV premium Toyota Alphard yang memiliki bahasa desain lebih tajam dan futuristik.

Kemudahan dalam mengakses kabin juga ditingkatkan melalui bukaan pintu yang lebih lebar. Desain kabinnya dibuat lebih lapang dengan komposisi muatan mulai dari 12 orang sampai 17 orang.

Baca juga: Sulap Kabin Toyota Hiace Jadi Bergaya Mewah

Interior Toyota Hiace baru Interior Toyota Hiace baru

Toyota juga menghadirkan Hiace dalam dua tipe, yakni tipe Normal dan Long, keduanya dibedakan dari dimensi. Untuk Normal memiliki panjang 5.265 mm, lebar 1.950 mm, tinggi 1.990 mm, dan wheelbase 3.210 mm.

Sementara untuk tipe Long, otomatis memiliki ukuran yang lebih panjang, yakni 5.915 mm untuk panjang, lebar 1.950 mm, tinggi 2.280 mm, dan wheelbase 3.860 mm.

Melansir Paultan.org, Hiace baru dikembangkan menggunakan platform baru yang dikembangkan khusus dengan desain semi-bonnet. Kondisi tersebut memungkinkan Hiace menggunakan mesin baru, dan menawarkan tingkat kekakuan bodi yang lebih tinggi dibandingkan model sebelumnya.

Tampilan Toyota Hiace baru Tampilan Toyota Hiace baru

Untuk tenaga, Hiace akan dibekali dengan meisn turbo diesel 1GD-FTV dengan kapasitas 2.800 cc yang mampu menyalurkan tenaga sebesar 176 tk. Mesin tersebut akan dikombinasikan dengan dua pilihan transmisi, yakni otomatis dan manual enam percepatan.



Close Ads X