Kata Suzuki Soal Produksi dan "Facelift" Ignis

Kompas.com - 10/02/2019, 12:02 WIB
Suzuki Ignis bertransmisi AGSStanly/KompasOtomotif Suzuki Ignis bertransmisi AGS

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar Suzuki India menahan atau memberhentikan sementara produksi Ignis rupanya tidak berpengaruh terhadap penjualan di Tanah Air. Menurut Suzuki Indomobil Sales (SIS), hingga saat ini suplai Ignis masih lancar tanpa kendala.

"Soal kabar itu jujur kita tidak belum dapat info, tapi sampai saat kalau di kita tidak ada masalah, semuanya masih normal. Artinya jualan Ignis masih jalan, suplainya pun tidak berpengaruh atau tidak terganggu," ucap Section Head Product Development 4W SIS Harold Donnel, saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (9/2/2019).

Masalah kabar Suzuki India yang menunda produksi Ignis, menurut Harold mungkin saja bisa terjadi, mengingat Maruti merupakan induk produksi untuk ke beberapa negara. Namun demikian, bukan berarti penundaan tersebut langsung mempengaruhi semua pengiriman Ignis ke negara-negara yang menjadi pasarnya.

Baca juga: Siapkan Versi Facelift, Suzuki Tahan Produksi Ignis

Harold menegaskan, sampai saat ini pihak Suzuki Indonesia tidak ada masalah mengenai suplai Ignis. Bahkan tidak ada informasi apapun dari pihak Suzuki India soal masalah produksi yang mengindikasikan semua berjalan normal.

"Suzuki di India itu mother plant, mereka mengirimkan Ignis ke berbagai negara. Di sana, line production Ignis itu ada banyak, bukan satu dua, tapi banyak untuk negara-negara lain, nah di antara itu yang suspend-nya untuk negara apa, kita tidak monitor, tapi yang pasti kalau ke Suzuki Indonesia itu masih normal," ujar Harold.

Suzuki Ignis di IIMS 2017Stanly/KompasOtomotif Suzuki Ignis di IIMS 2017

Sementara ketika ditanya soal ada kabar mengenai pembaruan yang akan dilakukan Suzuki untuk Ignis, Harold juga belum bisa berbicara banyak. Namun menurutnya nanti akan ada informasi resmi mengenai hal tersebut.

"Tunggu yah, nanti akan ada informasi resmi soal itu," kata Harold.

Seperti dikabarkan sebelumnya oleh Indianautosblog, Suzuki India menahan produksi Ignis karena adanya persiapan untuk memproduksi versi facelift-nya. Menurut Informasi, Ignis akan mendapat sejumlah pembaruan, baik dari sisi ekterior, interior, sampai penambahan perangkat keselamatan.




Close Ads X