Mobil Listrik Termurah Tesla Bakal Dijual di Indonesia

Kompas.com - 13/02/2019, 16:02 WIB
Mobil listrik Tesla Model 3.Ist Mobil listrik Tesla Model 3.

JAKARTA, KOMPAS.com - Model 3 merupakan mobil listrik termurah yang diproduksi oleh merek asal Amerika Serikat (AS), Tesla. Harga yang ditetapkan untuk di negara asalnya, yaitu sekitar Rp 490 jutaan hingga Rp 841 jutaan, sudah termasuk insentif dari pemerintah setempat.

Sebagai importir umum yang fokus menjual mobil berbanderol mahal, Prestige Image Motorcars akan memboyong Model 3 tersebut ke Indonesia.

"Perkiraan bulan 7 (Juli 2019) akan kita jual di Indonesia, itu pun jika tidak mengalami permasalahan pengiriman," ujar Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige Image Motorcars ketika dihubungi Kompas.com, Rabu (13/2/2019).

Rudy menjelaskan, Model 3 sendiri merupakan entry level dari Tesla yang jika sudah dijual di Tanah Air banderolnya bisa mencapai Rp 1,6 miliar off the road.

Baca juga: Tesla Model 3 Resmi Diproduksi Massal

"Tentu saja itu akan menjadi pilihan buat masyarakat Indonesia, karena harganya benar-benar kompetitif sekali, jika dibandingkan produk lain yang kami jual," kata Rudy.

Menurut Rudy, langkah terebut merupakan strategi yang dilakukan oleh perusahaan untuk tetap bisa bertahan di pasar otomotif nasional, karena kondisi tahun ini juga dipercaya tidak lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

"Mobil yang kita jual itu paling murah Rp 8,5 miliar off the road, kalau seperti itu terus kita tidak bisa jualan dengan kondisi sekarang ini. Maka dari itu kita harus memperluas pasar, salah satunya dengan menghadirkan Model 3 ini," ucap Rudy.

Model 3 sendiri  pertama kali diperkenalkan di AS pada 2016 dan setiap bulan Tesla mampu memproduksi sekitar 4.311 unit Model 3 di pabriknya yang berada di Fremont, California, AS.



Close Ads X