Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak Diskon "Mobil Sejuta Umat" Awal Tahun

Kompas.com - 09/01/2019, 07:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Masyarakat yang ingin membeli mobil di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) awal tahun ini, masih bisa mendapatkan promo diskon besar. Tetapi, bukan untuk mobil produksi 2019, melainkan akhir tahun lalu.

Sebab beberapa merek masih ada yang memiliki mobil rakitan 2018, sehingga untuk menghabiskan stok tetap ditawarkan dengan diskon hingga puluhan juta rupiah.

Wiraniaga diler Toyota di Jakarta yang ditemui Kompas.com, belum lama ini, mengatakan bahwa, stok Avanza produksi 2018 masih tersedia namun unitnya tidak banyak.

"Diskonnya sekitar Rp 25 juta sampai Rp 28 juta, tetapi unitnya sangat terbatas karena pertengahan bulan ini mau ada yang baru," ujar wiraniaga yang identitasnya dirahasiakan.

Baca juga: Diskon Mobil Baru Pengaruhi Harga Mobkas

Sama seperti tenaga penjual diler Daihatsu, stok Xenia 2018 masih tersedia beberapa unit di diler yang berada di kawasan Jakarta Timur. Konsumen yang ingin membeli diberikan diskon hingga Rp 25 juta.

Andalan Honda di segmen LMPV, Mobilio juga mengalami ubahan minor. KOMPAS.com/Aditya Maulana Andalan Honda di segmen LMPV, Mobilio juga mengalami ubahan minor.

"Kita habiskan stok yang ada, soalnya kalau nanti ada yang baru diskonnya belum ada," kata tenaga penjual itu.

Sementara, Honda, dan Suzuki juga masih memiliki Mobilio serta Ertiga produksi tahun lalu. Diskon yang ditawarkan pun relatif menggiurkan, mulai Rp 15 juta, hingga Rp 20 jutaan.

"Unitnya saja yang tidak banyak, bahkan pilihan warnanya juga terbatas sekali. Siapa yang cepat dia yang dapat saja," kata tenaga penjual Suzuki.

Wuling Confero S test drive Bali 2017.Istimewa Wuling Confero S test drive Bali 2017.

Beralih ke merek asal China, Wuling yang juga masih menawarkan Confero rakitan 2018. Tenaga penjual yang ditemui Kompas.com belum lama ini mengatakan diskon untuk LMPV-nya itu sekitar Rp 10 juta.

"Unitnya lumayan banyak juga, pilihan warnanya juga masih bisa memilih, jadi kalau mau 2018 masih ada, kalau yang 2019 juga ada tetapi tidak ada diskon," kata tenaga penjual itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com