Suzuki Jimny Berjubah Pikap - Kompas.com

Suzuki Jimny Berjubah Pikap

Kompas.com - 28/12/2018, 11:02 WIB
Modifikasi Suzuki Jimny untuk Tokyo Auto Salon 2019Autocar.uk Modifikasi Suzuki Jimny untuk Tokyo Auto Salon 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang ajang Tokyo Auto Salon (TAS) 2019 Januari mendatang, bocoran produk modifikasi bertebaran di dunia maya. Salah satunya hadir dari Suzuki yang menghadirkan modifikasi SUV terbaru Jimny.

Suzuki memperlihatkan Jimny Sierra 4x4 dengan model pikap untuk memperlihatkan kemampuan jelajah mobil tersebut. Ajang yang berlangsung dari tanggal 11 sampai 13 Januari tersebut memperlihatkan bagian belakang Jimny diganti menjadi tempat bak terbuka.

Konsep ini membuat beberapa perubahan dari kondisi standar. Grille depan berubah sedikit lebih retro yang mengingatkan pada generasi Jimny terdahulu termasuk penambahan kabel penarik di bagian depan.

Suzuki mengungkapkan ubahan juga dilakukan dengan penggunaan cat bodi berwarna kuning. Sebagai pelengkap, di beberapa tempat diberi sentuhan trim dengan pola kayu.

Baca juga: Suzuki Jimny Bisa Jadi Defender dan G Class Mini

Modifikasi Suzuki Jimny untuk Tokyo Auto Salon 2019Autocar.co.uk Modifikasi Suzuki Jimny untuk Tokyo Auto Salon 2019

Selain model pikap, Suzuki juga mengubah Jimny menjadi SUV petualangan dengan nama Jimny Survive. Varian modifikasi ini digunakan untuk tujuan kegiatan off road ekstrim.

Modifikasi yang dilakukan pada SUV ini antara lain penambahan tinggi jarak pijak, ukuran ban yang lebih besar, serta penambahan plat besi di bagian depan dan belakang bemper. Ada pelindung headlamp dan penambahan ruang di atap untuk perbekalan.

Suzuki belum memberikan bocoran lain mengenai modifikasi untuk event tahunan tersebut. TAS adalah acara modifikasi terbesar di Jepang dan diharapkan kedua model SUV ini akan menjadi salah satu konsep modifikasi yang akan diwujudkan Suzuki di masa mendatang.



Close Ads X