Chopper dan Cafe Racer Masih Jadi Tren di 2019

Kompas.com - 27/12/2018, 09:02 WIB
Suryanation Motorland siap menuju Makassar          Suryanation Suryanation Motorland siap menuju Makassar

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama 2018, tren sepeda motor kustom masih didominasi oleh dua genre, yakni Chopper dan Cafe Race. Menariknya, kedua aliran ini diprediksi masih tetap digandrungi pada 2019 mendatang.

Lulut Wahyudi, builder senior yang juga pendiri Kustomfest, mengatakan, tingginya peminat motor kustom bergaya Chopper masih akan berlanjut hingga 2019 mendatang. Salah satu penyebabnya dikarenakan efek dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga mencintai aliran asal Amerika Serikat tersebut.

" Cafe Racer juga jadi aliran yang masih menjadi idola, karena kita tahu sampai saat ini pecintanya masih cukup banyak," ujar Lulut saat dihubungi Kompas.com, Rabu (26/12/2018).

Baca juga: Dua Motor Kustom Tanah Air, Kibarkan Merah Putih di Yokohama

Motor Chopper yang dimaksud Lulut, tidak lain tidak bukan merupakan karya garapan Elders Garage. Seperti diketahui, Chopper ini dibangun menggunakan basis motor blasteran Inggris dan India, yakni Royal Enfield Bullet 350.

Suzuki GSX-R 400 Unibody Cafe RacerSTANLY RAVEL Suzuki GSX-R 400 Unibody Cafe Racer

Tidak hanya dua aliran tersebut, Lulut juga mengatakan ada satu aliran baru yang saat ini sedang tumbuh dan bisa menjadi tren di 2019. Aliran tersebut sebelumnya pernah dikenalkan oleh Harley-Davidson, yakni Club Style.

Baca juga: Kaleidoskop 2018, Jokowi Mendadak Chopper

"Club Style bakal jadi satu tren yang banyak digemari. Sudah mulai banyak yang mengadopsi gaya Chopper tapi pakai tampilan Club Style. Mulai dari pemakaian setang tinggi sampai kedok atau fairing depan. Secara tidak langsung ini jadi sub genre dari Chopper, jadi seakan-akan seperti Chopper tapi tampilanya lebih sporty. Ini bakal booming juga di 2019," ucap Lulut.



Close Ads X