Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kaleidoskop 2018, Jokowi Mendadak Chopper

Kompas.com - 21/12/2018, 07:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mulai gemar dengan motor kustom awal 2018. Ketika itu, orang nomor satu di Indonesia ini membeli satu unit Royal Enfield Bullet 250 cc yang dimodifikasi bergaya Chopper garapan modifikator Elders Garage.

Motor yang berjuluk Chopperland itu dia beli Rp 140 juta. Setelah diantar ke Istana Bogor, selang beberapa bulan langsung dibawa touring di Sukabumi, Jawa Barat, dan langsung viral karena ditemani oleh banyak orang termasuk beberapa Menteri.

Masyarakat pun begitu antusias, setelah Chopper itu ikut dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Dunia kustom motor pun langsung seketika mendadak Chopper, salah satu bukti, yakni pada penyelenggaraan Kustomfest 2018.

Baca juga: Virus "Chopper" Jokowi di Kustomfest 2018

Jokowi menjadi salah satu pelopor yang membuat para modifikator membuat motor kustom bergaya Chopper. Banyak peserta di kontes motor kustom tahunan yang digelar di Yogyakarta itu memilih aliran tersebut.

Presiden Joko Widodo kembali menunggangi motor Kawasaki w175 miliknya yang berwarna hijau. Kali ini, Jokowi melakukan touring singkat di Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (11/10/2018). KOMPAS.com/Ihsanuddin Presiden Joko Widodo kembali menunggangi motor Kawasaki w175 miliknya yang berwarna hijau. Kali ini, Jokowi melakukan touring singkat di Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (11/10/2018).

Selain itu, presiden ke-7 Indonesia kembali dihebohkan dengan motor kustom. Jokowi membeli Kawasaki W175, yang kemudian dimodifikasi bergaya Chopper di bengkel Katros Garage.

Bahkan, kembali melakukan touring menggunakan motor kustom keduanya di Tangerang. Selanjutnya bareng komunitas motor di Bandung, Jawa Barat.

Kawasaki W175 Chopper JokowiKatros Garage Kawasaki W175 Chopper Jokowi

Ketertarikan Jokowi pada dunia kustom motor sendiri, awalnya ketika merayakan Hari Sumpah Pemuda di Istana Bogor. Ketika itu, Elders Garage membawa sejumlah motor kustom, salah satunya Chopper yang langsung diliriknya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com