Pesan Jasa Marga Bagi Pengguna Ruas Tol Trans Jawa

Kompas.com - 26/12/2018, 13:43 WIB
Honda CR-V Turbo Melintas Tol Trans Jawa dok.HPMHonda CR-V Turbo Melintas Tol Trans Jawa
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Tersambungnya Tol Trans Jawa secara penuh dari Merak hingga Pasuruan (Grati), rupanya mendatangkan euforia tersendiri bagi masyarakat. PT Jasa Marga (Persero) Tbk, mengklaim banyak masyarakat yang antusias menjajal perjalanan darat untuk menikmati libur Natal dan tahun baru.

Berdasarkan data, total lalu lintas selama tiga hari pada 21-23 Desember lalu, di wilayah Jawa Tengah sekitar 96.430 kendaraan yang melintasi Gerbang Tol Kali Kangkung, Jalan Tol Batang-Semarang menuju ke arah Timur.

Sedangkan untuk wilayah Jawa Timur, pada periode yang sama, total kendaraan yang melintasi Gerbang Tol Warugunung, Jalan Tol Surabaya-Mojokerto mencapai 58,775 kendaraan.

Baca juga: Tiga Hari, 248.864 Kendaraan Tinggalkan Jakarta dari Cikarang Utama

"Jumlah tersebut mengalami kenaikan 41,9 persen bila dibandingkan dari lalu lintas harian normal yang sebesar 41,412 kendaraan," kata Senior Specialist Corporate Communications Jasa Marga Irra Susiyanti, dalam keterangan resminya, (25/12/2018).

Menjajal tujuh ruas tol baru di Jawa Timur dan Jawa Tengah bersama Mitsubishi XpanderMMKSI Menjajal tujuh ruas tol baru di Jawa Timur dan Jawa Tengah bersama Mitsubishi Xpander
Jasa Marga mengimbau masyarakat yang melintasi ruas Tol Trans Jawa untuk tetap berhati-hati selama perjalanan. Demi menjaga kenyamanan dan keamaman, Jasa Marga meminta pengguna jalan untuk memperhatikan delapan poin penting selama berkendara, yakni ;

1. Konsentrasi tinggi karena jarak tempuh Tol Trans Jawa sangat panjang
2. Jaga kebugaran fisik dengan istirahat minimal setiap dua jam sekali
3. Pastikan kondisi kendaraan dalam kondisi prima
4. Jangan menggunakan gadget selama berkendara
5. Pastikan BBM mencukupi, usahakan untuk mengisi bahan bakar sebelum memasuki jalan tol
6. Patuhi rambu-rambu dan batas maksimal kecepatan 100 Km/jam
7. Pastikan kecukupan saldo uang elektronik sebelum memasuki jalan tol
8. Persiapkan bekal makan dan minum.

 

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X