Sirkuit Jerez Abadikan Pedrosa Sebagai Nama Tikungan

Kompas.com - 26/12/2018, 07:42 WIB
Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, di GP MalaysiaCrash.net Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, di GP Malaysia

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan pebalap Respol Honda, Dani Pedrosa, mendapat kehormatan besar dari Sirkuit Jerez. Pebalap yang dijuluki Little Samurai ini dijadikan nama salah satu tikungan di lintasan balap yang ada di Spanyol itu.

Bukan tanpa sebab, disitat dari Crash.net, Wali Kota Jerez Memen Sanchez, mengatakan, usulan menamakan tikungan 6 dengan Dani Pedrosa karena adanya faktor sejarah yang diciptakan oleh bekas rekan Marc Marquez tersebut.

"Jerez berterima kasih kepada Pedrosa atas saat-saat kegembiraan, kemenangan, dan kemengan yang diraih di sirkuit ini. Dengan penghormatan ini kami memberikan kembali sebagian kecil dari apa yang telah Pedrosa berikan kepada kami," ucap Sanchez.

Baca juga: Jadwal Resmi MotoGP 2019

Pedrosa memang pernah tampil gemilang bahkan mengantongi beberapa momen berharga di lintasan yang memiliki panjang hingga 4.428 km tersebut. Mulai dari kemenangan perdana di kelas 250cc pada 2005, menempati podium tertinggi pada 2008, 2013, dan 2017, bahkan sampai konsistem meraih podium dari 2005 hingga 2014 silam.

Tikungan Dani Pedrosa di Sirkuit Jerez Tikungan Dani Pedrosa di Sirkuit Jerez

Mengetahui namanya diabadikan pada lintasan yang menjadi salah satu sirkuit kesukaannya, Pedrosa merasa gembiran dan terhormat. Pebalap asal Spanyol itu sangat berterima kasih dengan apresiasi yang diberikan.

"Luar biasa memiliki sebuah tikungan yang dinamai dengan nama Anda. Jerez adalah lintasan di mana saya selalu tampil baik, dengan adanya salah satu sudut dengan nama saya, maka ini menjadi ajang berbagi kehormatan dengan pebalap hebat lainnya," ujar Pedrosa.



Close Ads X