Ratusan Mobil Daihatsu Ikuti Final "Dress Up Challenge"

Kompas.com - 04/12/2018, 19:55 WIB
Daihatsu Dress-Up Challenge & Slalom Time Battle 2018 Daihatsu Dress-Up Challenge & Slalom Time Battle 2018
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah melewati 15 kota sebelumnya, akhirnya kontes modifikasi Daihatsu Dress-Up Challenge & Slalom Time Battle 2018 hadir di Jakarta. Seri di Jakarta juga sekaligus menjadi ajang final yang berlangsung di Istora Senaya Jakarta, pada 1–2 Desember 2018.

Sebanyak 124 mobil Daihatsu yang telah mendapat sentuhan modifikasi tampil dalam pertarungan terakhir. Mulai dari 21 unit Xenia, 26 GranMax dan Luxio, 18 unit Ayla, 12 Sigra, Sembilan Sirion, dan lima modifikasi Daihatsu Terios.

Tidak hanya itu saja, pada kategori Free For All (FFA), juga ikut diramaikan oleh beberapa jenis model lawas, yakni enam Feroza, dua Charade, dan 25 unit Daihatsu Taruna.

Baca juga: Daihatsu Stop Produksi Avanza-Xenia Lawas?

Proses seleksi peserta terbaik dibagi menjadi dua kategori pemenang, yaitu Best dan Runner Up pada setiap produk line-up Daihatsu. Peserta juga ditantang untuk bersaing memperebutkan elite point yang diakumulasi pada setiap seri dengan total hadiah hingga ratusan juta rupiah.

Daihatsu Dress-Up Challenge & Slalom Time Battle 2018 Daihatsu Dress-Up Challenge & Slalom Time Battle 2018

Daihatsu juga menantang para modifikator untuk tetap memperhatikan berbagai aspek, seperti keamanan dan kenyamanan pengendara. Pada sisi penilaian kontes, Daihatsu memberikan perhatian yang mencakup delapan aspek, meliputi overall build; exterior; interior; paint; engine; undercarriage; car audio & video; dan presentation.

Rokky Irvayandi, Executive Coordinator, Domestic Marketing Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM), menjelaskan kontes modifikasi dari Daihatsu ini merupakan sebuah sarana aktivitas dress-up sebagai perwujudan ekspresi dan kreasi generasi kekinian yang diadakan untuk kelima kalinya sejak 2014 lalu.

Daihatsu Dress-Up Challenge & Slalom Time Battle 2018 Daihatsu Dress-Up Challenge & Slalom Time Battle 2018

“Kami mengucapkan terima kasih atas respons yang sangat baik dari masyarakat Indonesia, khususnya para pelanggan dan peserta kontes modifikasi Daihatsu. Semoga acara ini dapat menjadikan para pecinta modifikasi agar lebih dekat dengan Daihatsu,” ujar Rokky dalam keterangan resminya, Senin (3/12/2018).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X