Performa dan Handling Freego S ABS

Kompas.com - 14/11/2018, 13:23 WIB
Yamaha Freego S ABS dijajal di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat YIMMYamaha Freego S ABS dijajal di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah membahas desain dan fitur Yamaha Freego S ABS sebagai varian tertinggi, kini pembahasan menyoal mesin 125 cc Blue Core dan handling skutik ini.

Kompas.com mencoba di arena parkir Sirkuit Sentul yang sudah disiapkan dengan rute dan beberapa rintangan tersendiri oleh Yamaha.

Performa

Yamaha Freego menggunakan mesin 125 cc 4-tak SOHC single cylinder. Mesin ini menghasilkan tenaga 9,3 tk di 8.000 rpm dan 9,5 Nm di 5.500 rpm.

Yamaha mengungkapkan mesin 125 cc Blue Core Freego berbeda dengan Mio, Fino dan matik Yamaha 125 cc lain. Mesin ini dilengkapi dengan Smart Motor Generator (SMG) yang diklaim berpengaruh pada keiritan bahan bakar.

Soal klaim ini tentu harus dites secara langsung pada penggunaan harian. Bicara performa, untuk melahap area tes ride kali ini mesin tersebut memberikan tenaga yang cukup.

Asupan tenaga langsung terisi begitu tuas gas diputar. Responsif meski kemudian tuas gas harus ditutup karena panjang arena tes yang tidak terlalu mencukupi untuk mendapatkan top speed skutik ini.

Geber Yamaha R25 dan FreeGo di Sirkuit Sentul

Yamaha Freego 125 diperkenalkan untuk pertama kali pada ajang IMOS 2018. Skutik ini dibanderol mulai Rp 18 jutaan sampai Rp 22 jutaan. Skutik ini sudah memiliki fitur ABSKompas.com/Setyo Adi Yamaha Freego 125 diperkenalkan untuk pertama kali pada ajang IMOS 2018. Skutik ini dibanderol mulai Rp 18 jutaan sampai Rp 22 jutaan. Skutik ini sudah memiliki fitur ABS

Handling

Melibas area meliuk di arena tes ride cukup mudah dengan skutik ini. Area pijakan kaki cukup lebar yang membuat pengendara bisa mengalihkan bobot tubuh untuk meliuk-liuk.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X