Jokowi Tes Motor Listrik Gesits, Janji Beli 100 Unit (Video)

Kompas.com - 07/11/2018, 13:17 WIB
Presiden Joko Widodo menjajal motor listrik Gesits di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (7/11/2018). KOMPAS.com/IhsanuddinPresiden Joko Widodo menjajal motor listrik Gesits di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (7/11/2018).

BOGOR, KOMPAS.com – Rencana Presiden RI Joko Widodo untuk menjadi orang pertama yang mencoba Gesits versi produksi, akhirnya terealisasi. Ini menjadi tonggak sejarah penting, dukungan pemerintah buat karya anak bangsa.

Presiden Jokowi menyempatkan waktunya untuk mengendarai Gesits di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (7/11/2018), usai melakukan audiensi dengan PT Garansindo dan pihak Institusi Teknologi Sepuluh November (ITS) selaku pihak yang mengembangkan Gesits dari nol.

Gesits sendiri, skutik bertenaga listrik dengan daya motor 5KW yang dapat menempuh jarak sejauh 80 – 100 kilometer dalam daya baterai penuh, dengan kecepatan maximal sampai dengan 100 km per jam atau setara dengan motor skuter bermesin konvensional 125cc.

Baca juga: Gesits Produksi Akhir 2018, Jokowi Sudah Menanti

Jokowi tes skuter karya anak bangsa Gesits, Rabu (7/1/2018).GESITS_INDONESIA Jokowi tes skuter karya anak bangsa Gesits, Rabu (7/1/2018).

Skuter buatan anak bangsa ini membutuhkan sekitar 1,5 sampai 3 jam untuk sekali pengisian baterai. Namun secara resmi, spesifikasi yang saat ini siap produksi belum diumumkan pihak Gesits.

Baca juga: Jajal Motor Listrik Gesits di Istana, Jokowi Bingung Tak Ada Suara Knalpot

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

PT Garansindo memastikan skuter listrik karya anak bangsa itu akan mulai diproduksi pada Januari 2019. Namun kali ini, Presiden tak jadi meminta untuk diberikan Gesits, seperti yang disebut Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir beberapa waktu lalu, melainkan bakal membelinya.

"Ini kalau sudah diproduksi saya, pembeli pertama. Saya akan beli 100," kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Berikut detik-detik Presiden Joko Widodo menunggangi Gesits, dikutip dari akun resmi instagram Gesits Indonesia.  



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.