Jokowi “Sunmori” ke Pasar Tangerang, Geber Motor Baru (Video)

Kompas.com - 04/11/2018, 11:52 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com – Presiden Joko Widodo mengendarai motor modifikasi teranyar miliknya, mengunjungi pasar di wilayah Tangerang, Minggu (4/11/2018) pagi. Buat para biker, ini istilahnya Sunmori atau “Sunday Morning Ride”.

Sebelumnya, pada Sabtu (3/11/2018) kemarin, Jokowi sempat mampir ke pameran sepeda motor yang berlangsung di JCC, Senayan Jakarta. Tak hanya berkunjung, ternyata Jokowi membeli helm di sana untuk dipergunakan blusukan.

Pada momen riding kali ini, Jokowi tampil santai dengan mengenakan jaket merah, celana jins biru, dan sneaker hitam dengan sol putih.

Motor yang digunakan Jokowi kali ini tampak seperti W175, yang dibeli beberapa bulan lalu. Motor bergenre klasik itu sudah dimodifikasi oleh bengkel Katros Garage.

Baca juga: Jokowi Jajal Motor Barunya ke Pasar Anyar Tangerang

Presiden Joko Widodo mengendarai motor bergaya tracker saat mengunjungi Pasar Anyar, Kota Tangerang, Banten, Minggu (4/11/2018).Fabian Januarius Kuwado Presiden Joko Widodo mengendarai motor bergaya tracker saat mengunjungi Pasar Anyar, Kota Tangerang, Banten, Minggu (4/11/2018).

Memilih balutan cat berkelir hijau, motor besutan Kawasaki itu di-custom bergaya tracker, dengan tampilan sederhana dan tampak cocok untuk dipakai harian. Ubahannya tampak ringan, di mana sektor body yang tidak banyak disentuh.

Berdasarkan informasi jurnalis Fabian Januarius Kuwado dalam laporan live di laman Facebook resmi KOMPAS.com, Jokowi mendatangi pasar Cikokol di kota Tangerang. Ini merupakan agenda kunjungan Jokowi, dalam kapasitasnya sebagai petahana pada Pilpres 2019.

Jokowi rencananya bakal meninjau harga komoditas di pasar Tangerang tersebut. Berikut video ringing Jokowi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.