Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Drama MotoGP Malaysia, Motor Alex Rins Terbakar

Kompas.com - 02/11/2018, 07:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

SEPANG, KOMPAS.com – Gelaran MotoGP putaran ke-12 di Sepang, Malaysia, diwarnai dengan drama terbakarnya sepeda motor GSX-RR milik Alex Rins, Kamis (1/11/2018). Beruntung, motor hanya mengalami kerusakan kecil.

Melansir Motorsport.com, api yang muncul, dikarenakan oleh kebocoran bahan bakar, lantaran injektor yang tidak terpasang dengan benar. Namun, dengan cepat api bisa dikendalikan sebelum membuat kerusakan substansial.

Perbaikan juga cepat dilakukan oleh tim Suzuki, di mana Rins tetap akan memiliki dua sepeda motor, yang dapat digunakan seperti biasa pada sesi latihan bebas mulai Jumat (2/11/2018) di Sepang.

Sepeda motor Alex Rins terbakar di Sirkuit Sepang, Malaysia.MOTOGP (twitter) Sepeda motor Alex Rins terbakar di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Sejauh ini pebalap Spanyol tersebut berada di posisi ke-10 klasemen sementara (129 poin), dan hanya tertinggal empat poin dari rekan setim Suzuki Andrea Iannone, setelah dirinya hanya finis di urutan kelima di Phillip Island.

Rins mengatakan bahwa dirinya menargetkan posisi lima besar atau enam besar kejuaraan. “Di sini pada saat pra-musim kami benar-benar bagus, sekarang kami tiba lebih kuat setelah banyak balapan di grup terdepan," kata Rins.

"Saya akan mencoba memberikan 100 persen yang saya bisa. Motor ini berbeda dengan yang digunakan pada pra-musim, soal elektronik, aerodinamis, juga mesin. Kita bisa melakukan balapan yang bagus,” kata Rins.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com