Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki Bawa ZX-6R Terbaru di IMOS 2018

Kompas.com - 31/10/2018, 17:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memperkenalkan New ZX-6R di ajang Indonesia Motor Show (IMOS) 2018, Rabu (31/10/2018). Super sport paling laris Kawasaki ini hadir dengan tiga pembaruan yakni teknologi, kelistrikan dan tampilan.

“Kami menghadirkan New ZX-6R ke Indonesia untuk memenuhi keinginan pecinta Kawasaki di kelas 600 cc. Kami membanderol motor ini dengan harga Rp 299,4 juta on the road Jabodetabek. Harga ini sama dengan model terdahulu,” ucap Deputy Head & Sales Promotion PT KMI Michael C Tanadhi dalam sambutannya, Rabu (31/10/2018).

Motor ini menggunakan mesin 636 cc DOHC 16 valves 4 silinder. Mesin ini dipasangkan dengan fitur Quick Shifter  dan Kawasaki Traction Control-3 Mode (KTRC). Mode tersebut adalah maximum acceleration (1 dan 2) dan riding stability (3).

Motor ini juga dilengkapi dengan Selectable Power Modes sehingga pengendara dapat memilih mode power rendah atau tinggi saat berkendara. Selain itu terdapat fitur Kawasaki Intelligent Anti-Lock Brake System (KIBS) untuk pengaturan pengereman dengan presisi tinggi.

Baca juga: Kawasaki Luncurkan Ninja 250 Pakai Smart Key

Dari desain, ZX-6R terbaru ini semakin mendekati desain sang kakak, ZX-10R terutama bagian desain buritan dengan LED. Bagian lampu depan hadir dengan teknologi LED.

Panel instrumen hadir dengan analog tachometer yang diapit lampu peringatan di satu sisi. Selain itu ada penampilan pengukur bahan bakar baru.

ZX-6R terbaru ini dilengkapi frame aluminium yang dikhususkan untuk penggunaan jalan raya dan balap. Penggunaan ban Battlax Hypersport S22 dan piston Showa, pengereman dari dual semi floating disc diameter 310 mm serta lima posisi tuas rem untuk mengatur dengan ukuran tangan pengendara.

Kawasaki mengungkapkan motor ini akan tiba di diler mereka pada Januari 2019.

Spesifikasi

ENGINE

Type : Liquid-cooled, 4-stroke In-Line Four, 4st, 4-cyl, DOHC, W/C

Valve system : DOHC, 16 valves

Fuel system : Fuel injection: ø38 mm x 4 with oval sub-throttles

Ignition : Digital

Starting : Electric

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com