Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prestasi Toyota Agya di Kejuaraan Slalom Nasional

Kompas.com - 29/10/2018, 20:11 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kejuaraan slalom/gymkhana nasional akan memasuki seri ke-6 pada 3 November di Kalimantan. Toyota Team Indonesia (TTI) masih memimpin klasemen sementara di dua kelas bergengsi, yakni F modifikasi dan A Standart.

Dalam mengikuti kejuaraan itu, tim TTI menggunakan Toyota Agya. Melewati 5 seri, para pembalap terus menunjukkan konsistensi prestasi yang maksimal di kelas Kejurnas Kelas F (modifikasi) para pembalap TTI memimpin posisi 5 besar.

Pebalap itu, yakni Adrianza Yunial dan Anjasara Wahyu, masing-masing berhasil menempati ranking pertama dan kedua dengan total point yang diraih 103 dan 98.

Sementara Demas Agil dan Alinka Hardianti masing-masing menempati ranking 3 dan 5 dengan total perolehan nilai 83 dan 48.

Baca juga: Toyota Team Indonesia Ukir Prestasi di Kejuaraan Slalom

"Hal ini makin menunjukkan TTI tim motorsport yang selalu serius untuk meraih hasil yang melebihi ekspektasi dalam setiap ajang," ujar Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto dalam siaran resmi, Senin (29/10/2018).

TTI siap merebut gelar juara seri pamungkas Night City Slalom 2014.GT Radial TTI siap merebut gelar juara seri pamungkas Night City Slalom 2014.

Pria yang akrab disapa Soerjo itu melanjutkan bahwa Agya memiliki performa dasar yang lengkap seperti mobil kompak, dengan daya tahan tinggi dan mudah untuk dimodifikasi.

Dipadukan dengan keterampilan dan kehandalan mengemudi dari para pebalap TTI, Agya ini berperan besar pada prestasi pebalap TTI dalam menaklukkan berbagai tantangan untuk memenangkan lomba.

"Terima kasih kepada berbagai pihak atas dukungannya kepada TTI sehingga mampu menjadi tim yang disegani dan diperhitungkan pada setiap ajang motorsport dalam upayanya memajukan dunia motorsport Indonesia,” kata Manajer TTI Memet Djumhana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com