Tengok Detail Ubahan Interior All New Honda Brio - Kompas.com

Tengok Detail Ubahan Interior All New Honda Brio

Kompas.com - 29/10/2018, 09:02 WIB
Tes drive All New Honda Brio di Bali. Brio terbaru hadir dengan beberapa perubahan di eksterior dan interiorHPM Tes drive All New Honda Brio di Bali. Brio terbaru hadir dengan beberapa perubahan di eksterior dan interior

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah membahas bagian eksterior dari All New Honda Brio, perhatian dialihkan pada bagian interior. Honda memberikan ubahan pada bagian ini mulai dari desain, bahkan sampai dengan ukuran.

Pandangan mata tertuju pada desain dasbor city car ini. Menggunakan warna gelap dengan aksen oranye, khas varian RS, aura sport langsung terasa oleh pengemudi.

Hiburan datang dari layar sentuh 6,2 inci yang memiliki fitur USB, radio, aux-in, CD dan DVD serta Bluetooth. Bagian informasi suhu pendingin udara juga sudah sudah digital yang memudahkan pengaturan suhu kabin.

Kualitas suara juga ditingkatkan dengan tambahan tweeter. Speaker ini diletakkan pada ujung kedua pilar A.

Kemudahan didapat pengemudi dari fitur steering switch untuk audio juga tilt steering untuk mengatur kenyamanan memegang lingkar kemudi. Di bagian cluster meter terdapat beragam informasi dan didesain mudah terbaca dengan warna hitam sebagai latar belakang.

Dari sisi pengemudi, kemudahan lain adalah hadirnya power window untuk keempat kaca mobil. Tombol melipat spion otomatis juga disediakan di varian ini.

Baca juga: Brio Baru Jadi Bukti Orang Indonesia Tidak Doyan yang Kecil

Honda mengajak media untuk menjajal segala perubahan All New Brio di BaliKompas.com/Setyo Adi Honda mengajak media untuk menjajal segala perubahan All New Brio di Bali

Honda mengklaim memanjangkan wheelbase hingga 60 mm. Dampaknya ruang di baris kedua lebih lebar. 

Ini dibuktikan dengan duduk sebagai penumpang di baris kedua. Penumpang masih leluasa bergerak dan masih terdapat jarak untuk ruang kaki lebih santai. 

Yang menjadi catatan di bagian belakang hanya kenyamanan suhu udara yang terkadang tidak sampai di belakang. Perlu pengaturan khusus untuk membuat angin AC sampai ke kursi baris kedua.

Perpanjangan wheelbase itu juga membuat kapasitas bagasi meningkat sekitar 90 mm. Brio terbaru memiliki ruang bagasi sebesar 258 liter atau 84 liter lebih besar dari model terdahulu. 

Hal ini terlihat dari mudahnya menaruh beberapa tas bawaan serta koper di bagian bagasi Brio terbaru. Ruang penyimpanan juga dapat diperbesar dengan melipat kursi baris kedua.

Satu hal yang mungkin dirasakan pengguna Brio terbaru adalah suasana mobil ini menjadi semakin serupa dengan produk Honda lainnya yakni Mobilio dan BR-V.

Nah mari kita lanjutkan pembahasan mengenai performa dan handling Brio terbaru pada artikel berikutnya.




Close Ads X